Riau

424 CJH Asal Inhil Diberangkatkan Bulan Agustus Mendatang

TEMBILAHAN (MR) - Ada sebanyak 424 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, yang masuk dalam porsi keberangkatan dan akan menuju ke Tanah Suci Mekkah mulai 1 Agustus 2017 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Inhil melalui Kepala Seksi Haji dan Umrah, Idrus saat diwawancarai awak media di kantornya, Kamis (13/7/2017) kemarin.

Dikatakan Idrus, keberangkatan 424 CJH Kabupaten Inhil ini terbagi dalam 3 kelompok terbang (kloter), yakni kloter 4, kloter 7 dan kloter 8.

"Jumlah itu sudah termasuk yang cadangan dan insya Allah semuanya diberangkatkan," kata Idrus.

Adapun jadwal keberangkatan CJH Kabupaten Inhil, lanjut Idrus, untuk kloter 4 berjumlah sebanyak 174 dan akan diberangkatkan pada tanggal 1 Agustus nanti.

Kemudian, kloter 7 sebanyak 10 CJH yang merupakan jama'ah cadangan dan akan diberangkatkan pada tanggal 2 Agustus. Sedangkan untuk kloter 8, berjumlah sebanyak 240 CJH dan akan berangkat pada tanggal 4 Agustus 2017.

"Pemberangkatan CJH ini sama seperti tahun sebelumnya, menggunakan jalur laut dari Pelabuhan Tembilahan menuju Batam, yang biayanya ditanggung oleh Pemerintah Daerah (Pemda)," terangnya.

Untuk pendamping keberangkatan CJH, kata Idrus lagi, ada masing-masing 2 orang di kloter 4 dan 8, yakni Zainal dari TPHI, Guspiandi dari PPIH, serta Suhaidi dan Sumardi dari PPHD.

"Bagi mereka (CJH, red) yang akan berangkat, sehari sebelum jadwal keberangkatan kumpul dulu di Masjid Al Huda Tembilahan, untuk mengikuti pembacaan Yasin dan do'a, serta sekaligus penyerahan buku kesehatan," tambahnya.

Saat ini, tahapan pelaksanaan Ibadah Haji sudah memasuki proses tes kesehatan terakhir di Kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Inhil, Jalan M Boya Tembilahan dan penyerahan koper CJH ke Kantor Kemenag di Jalan Keritang hingga tanggal 21 Juli 2017.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan