Riau

Komisi IV DPRD Bengkalis mendatangi Disdik Provinsi Riau mencari solusi Anak belum masuk sekolah

Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Abi Bahrun,S.S.M.Si saat bertemu dengan perwakilan Disdik Provinsi Riau

PEKANBARU (MR) - Komisi IV DPRD Bengkalis tidak hanya tinggal diam dengan kisruh yang terjadi terutama di Kecamatan Mandau tentang anak - anak Duri hingga kini belum ada kejelasan nya memasuki SMA atau SMK yang ada di Kecamatan Mandau maka dari itu Komisi IV DPRD Bengkalis mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk membahas Solusi tentang kejelasan anak - anak Duri yang belum memasuki SMA maupun SMK.

Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis H. Abi Bahrun,S.S.M.Si mengatakan Kita pada hari ini mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk membahas dan mencari solusi untuk anak - anak Duri yang belum memasuki SMA maupun SMK yang ada di Kecamatan Mandau serta hingga kini membuat kisruh dibeberapa SMA dengan menggembok paksa beberapa SMA yang ada di Kecamatan Mandau,"kata Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis H. Abi Bahrun,S.S.M.Si Jum'at (14/7/17) kepada monitorriau.com.

“Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengutus beberapa Kabid beserta Kasi untuk berjumpa kita yaitu Ahyu Suhendra,MM (Kabid Data SMA Disdik Provinsi Riau), Masdar Ismal,M.Pd (Kasi Pembelajaran SMA), Drs. Jayusman,MM. (Koordinator Pengawas SMA), dan Khalis Binsar,M.Pd (Widyasuara),"lanjut H. Abi Bahrun,S.S,M.Si.

H. Abi Bahrun,S.S,M.Si menjelaskan Alhamdulillah setelah kita mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau mendapatkan beberapa kesepakatan antara lain Disdik Provisnsi Riau sedang Menunggu data Daya tampung Sekolah Menengah  SMAN 1 MANDAU, SMAN 2 MANDAU, SMAN 3 MANDAU SMAN 4, SMAN 8 MANDAU dan SMK 1 MANDAU Dari Kepala Sekolah masing - masing, lalu Disdik Provinsi Riau menunggu data Valid Jumlah Calon siswa yang belum diterima dari masing - masing Sekolah,"jelas H. Abi Bahrun,S.S.M.Si.

“Dan Disdik Provinsi Riau meminta kepada pihak sekolah membuat surat permohonan penambahan rombel setelah dapat maka Disdik Provinsi Riau akan segera turun Ke Mandau dan memberikan Kebijakan. Dinas Pendidikan Provinsi Riau tetap berkomitmen selalu menjaga Perintah dari Gubernur Riau agar dapat segera menyelesaikan masalah PPDB se Riau dengan Transparan dan Bijaksana Serta berkomitmen Menjamin Anak - anak Riau dapat sekolah 12 TAHUN tanpa terkecuali,"tutur Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis H. Abi Bahrun,S.S.M.Si.***(han89)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan