Riau

Alhamdulillah... Dumai Miliki Rumah Qur'an

Penandatanganan prasasti rumah Qur'an oleh KH MUH NURUL ANWAR Lc, MA
DUMAI (MR) - Pada dasarnya Al qur'an adalah pedoman hidup umat muslim di dunia. Namun di era sekarang ini generasi muda banyak yang tidak terlalu memahami dan lebih suka menghabiskan waktunya sia-sia tanpa mendalami isi kandungan dari Al-qur'an itu sendiri.
 
Untuk lebih mebingkatkan pemahaman tentang pedoman umat islam itu lah LEMBAGA RUMAH QUR'AN ATTAUBAH berinisiatif mendirikan sebuah bangunan yang diberi nama rumah Qur'an Attaubah yang terletak di RT 02 Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.
 
Acara louncing rumah Qur'an dilaksanakan di Masjid Attaubah, tepat disebelah gedung rumah Qur'an pada hari Minggu 16 Juli 2017, kemarin.
 
Acara yang dihadiri oleh beberapa unsur pemerintahan antara lain Kakan Kemenag dan ASN Pemko Dumai ini sekaligus mengadakan tabliq akbar dengan mendatangkan langsung KH. Muh. Nurul anwar Lc, MA sebagai penceramah.
 
Kepada monitorriau.com ketua panitia pelaksana, Ustad Sajidin S.PdI mengatakan pembangunan rumah Qur'an ini adalah bentuk pedulinya masyarakat dan pemerintah khususnya Pemko Dumai dalam mendidik generasi muda agar lebih menjadikan Qur'an sebagai pedoman hidup.
 
"Alhamdulillah dengan terbangunnya gedung Rumah Qur'an ini menandakan bahwa kepedulian kita dan pemerintah kota Dumai terhadap generasi muda kita," ujarnya.
 
Beliau juga menambahkan bahwa tujuan dari rumah qur'an itu sendiri adalah mengajak masyarakat khususnya kawula muda mengenal dan berinteraksi terhadap Al-qur'an.
 
Sajidin juga berharap semoga kedepannya rumah Qur'an yg dibangun ini mampu menjadi wadah utama di masyarakat demi lebih mendalami makna dan kandungan dari Al-Qur'an sebagai tuntunan di kehidupan umat manusia. (rif)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan