Riau

Berbagai Kegiatan Meriahkan Hari Jadi Bengkalis ke 505

BENGKALIS (MR) - Berbagai kegiatan dipastikan akan memeriahkan peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-505. Sesuai dengan agenda yang telah disusun, berbagai kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 31 Juli 2017 mendatang.

Adapun agenda kegiatan yang akan diselenggarakan sempena Hari Jadi Bengkalis ini diantaranya, kenduri adat pada 19 Juli 2017, dimulai pukul 08.00 WIB di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau, Bengkalis.

Sementara di malam harinya, Pemerintah Daerah juga akan melakukan pembukaan Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan dan akan dihibur oleh artis ibu kota, di pusatkan di Lapangan Tugu Bengalis. Selanjutnya, kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memeriahkan Hari Jadi Bengkalis tahun ini, adalah pagelaran seni dari berbagai suku di Lapangan Tugu, sejak 21 hingga 29 Juli 2017.

Pada Minggu, 23 Juli, juga dilakukan berbagai perlombaan permainan anak negeri, diantaranya lomba layang-layang, gasing dan enggrang. Tiga perlombaan ini akan dilaksanakan di Lapangan Pasir, Bengkalis.

Sepekan kemudian, tepatnya 30 Juli 2017 akan diselenggarakan Sidang Istimewa di Gedung DPRD Bengkalis. Dan dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Kesatria, Makam Panglima Minal, Dara Sembilan dan Makam Datuk Laksmana Raja Dilaut.

Terakhir, Senin 31 Juli 2017, pada pukul 8.00 WIB, akan diselenggarakan Pawai Budaya dari berbagai suku, yang di pusatkan di Lapangan Tugu, Bengkalis. Kemudian pada malam harinya masyarakat Bengkalis akan dihibur oleh grup Band Armada, di Lapangan Pasir.

“Mari sama-sama kita meriahkan kegiatan-kegiatan yang akan kita selenggarakan sempena Hari Jadi Bengkalis ke-505 ini. Semoga kedepan negeri yang kita cintai ini semakin jaya dan terus berkembang menjadi negeri yang cemerlang, gemilang dan terbilang,” ungkap Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, Arianto, dilansir halloriau.com, Selasa (18/7/2017).

Pakaian Melayu

Masih terkait Hari Jadi Bengkalis ke-505, Bupati Bengkalis mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 003/UM/326/207, tentang kewajiban bagi aparatur sipil negara, perguruan tinggi, sekolah dan swasta untuk mengenakan pakaian Melayu lengkap sejak 19 hingga 31 Juli 2017 mendatang.

"Kami menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini, agar mengikuti SE ini. Karena ini bentuk dari suka cita kita dalam menyambut hari jadi Bengkalis ke-505 tahun ini," ungkap Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) H Arianto, Selasa (18/7).

SE nomor 003/UM/326/2017, yang ditandatangani Plt Sekda ini juga meminta seluruh elemen di kabupaten berjuluk negeri Junjungan ini, untuk secara aktif mendukung berbagai kegiatan yang akan diseleggarakan.

 

Kemudian, SE ini juga meminta setiap kantor/instansi di lingkungan Pemerintah Daerah, BUMN/BUMD, instansi vertikal, prusahaan swasta, perguruan tinggi dan sekolah, untuk memasang baliho, sepanduk serta umbul-umbul. (*)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan