Riau

Bungkam Siak, Dumai Juara III Kejurda Futsal SMP

Tim futsal Dumai meraih juara III dalam kejuaran daerah (kejurda) futsal tingkat SMP se Provinsi Riau.
TEMBILAHAN (MR) - Tim Futsal Dumai berasil meraih juara III dalam kejuaran daerah (kejurda) futsal tingkat SMP se Provinsi Riau. Dumai berhasil mengalahkan Siak 4-1 dipertandingan yang digelar di Venue Futsal Tembilahan.
 
"Syukur alhamdulillah... meskipun gagal ke pertandingan final, namun kita tetap mampu tampil baik dan menyebet gelar juara tiga," Kata Pelatih tim Futsal Dumai, M.Salwin didampingi Jirson, usai pertandingan, Rabu (19/7/2017) sore.
 
Hasil yang diperoleh tim futsal pelajar Dumai ini cukup membanggankan karena hanya dipersiapkan dalam waktu singkat. Kendati begitu, tim pelatih dan pemain tetap mampu melampaui target dan meraih piala sebagai bukti kerja keras dan kebangga bagi masyarakat Kota Dumai.
 
"Jujur saja kita hanya menargetkan masuk 4 besar saja. Mengingat persiapan kita yang mepet sekali. Namun di lapangan anak-anak mampu tampil solid dan akhirnya kita bisa bawa piala pulang ke Dumai," jelas M.Salwin yang juga sebagai wasit futsal kawakan di Kota Dumai ini.
 
Atas pencapaian ini, M.Salwin merasa bangga, apalagi melihat perjuangan dari anak-anak asuhnya yang tak kenal lelah. Kedepan ia berharap gelar ini menjadi pelecut semangat, khususnya bagi pihak-pihak terkait untuk dapat menggelar kompetisi rutin, guna mendongkrak prestasi Kota Dumai di kancah regional dan nasional. 
 
"Dengan adanya kompetisi rutin, terutama untuk tingkat pelajar ini, maka kita akan mampu menjaring pemain-pemain. Sehingga memudahkan kita dalam membentuk tim yang akan mewakili Kota Dumai. Kompetisi rutin dengan pengelolaan yang serius tentunya bakal menghasilkan pemain yang berkualitas," pungkasnya.
 
Sebelumnya, tim Futsal Dumai berhasil lolos ke empat besar (semifinal) bersama Pekanbaru, Siak dan Inhil. Disemifinal itu Dumai dikalahkan tuan rumah, Inhil 1-3.  Sedangkan Pekanbaru menang atas Siak. Di perebutan juara tiga Dumai megalahkan Siak 4-1 dan di final Inhil mengalahkan Pekanbaru 2-0. (red/ft10)
 
 
Penyisihan Putaran I
- DUMAI vs SIAK                  : 2-0
- DUMAI vs ROHUL              : 2-0
 
Penyisihan Putaran II
- DUMAI vs KUANSING        : 2-0
- DUMAI vs PEKANBARU    : 0-1
 
Semifinal
- DUMAI vs INHIL                 : 1-3
 
Perebutan Juara III
- DUMAI vs SIAK                  : 4-1
 
 
JUARA I   : INHIL
JUARA II  : PEKANBARU
JUARA III : DUMAI
JUARA IV : SIAK
 
 
Skuad Tim Kejurda Dumai
1. Amin Rahmansyah (kiper)
2. Muhammad Aidil  (kiper)
3. Randy Pratama
4. Farid Syech
5. Farhan Sadiq    (Kapten)
6. Duta Mahdhiny
7. Muadji Sahawi
8. Habib Muazamil
9. M.Ibnu
10.Hanif Alhabib
 
Manager : Agus Gunawan
Pelatih    : M.Salwin
Asisten   : Jerson

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan