Riau

Pemkab Bengkalis gelar halal bihalal bersama Ikatan Keluarga Kabupaten Bengkalis (IKKB) Jakarta

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat memberikan sambutan saat halal bi halal bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, di salah satu gedung di kawasan alemba Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (22/7/2017).

JAKARTA (MR) – Ikatan Keluarga Kabupaten Bengkalis (IKKB) Jakarta adalah sebagai organisasi sosial, yang merupakan satu-satunya wadah tempat berhimpunnya warga Bengkalis di Jakarta dan sekitarnya.

Demikian disampaikan Ketua IKKB Jakarta, Syafe'i Amir, saat memberikan sambutan pada halal bi halal bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Sabtu (22/7/2017), di salah satu gedung di kawasan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut dijelaskan Syafe'i, organisasi yang berdiri pada 10 Mei 1971 ini, digagas 10 orang warga asal Bengkalis yang menetap di Jakarta. Dan telah di notariskan pada tanggal 9 April 2002 yang lalu. Serta sudah terdaftar di DKI dengan Nomor 754/SKT/OK/XII/2004.

“Organisasi yang telah memasuki usia yang ke 46 tahu ini, didirikan oleh 10 orang warga Bengkalis yang menetap di Jakarta, yakni: HM Daeng Yanur, H Nawawi Zukri, Ismail Usman, H Abdul Karim, Kol Polisi H Ngadiono, Kol TNI H Hasan Usman, H Abbas Ali, Kadir Usman, Buyung Maryuli dan H Amran Usman,” jelas Syafe'i.

Dari kesepuluh pendiri IKKB Jakarta, jelas Syafe'i, hanya H Amran Usman yang masih hidup, sedangkan 9 pendiri lainnya sudah meninggal dunia.

Di bagian lain, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, mengatakan dalam sambutannya, melalui halal bi halal ini, mari sama-sama kita jernihkan setiap kekeruhan yang dapat merusak sinergisme diantara kita.

“Kami optimis, jika kita senantiasa dalam semangat yang satu, tidak bercerai berai, selalu sehati dan bersebati, serta sama-sama mau berbuat yang terbaik untuk asa yang sama, maka tak ada yang rintangan yang dapat menghambat keinginan kita untuk terus melangkah maju, guna mempercepat keberhasilan pembangunan di daerah kita,” ajak Amril.

Kata Amril lagi, mari kita rajut setiap perbedaan yang mungkin ada, menjadi tenun kebersamaan. Tenun kebersamaan yang kemudian sama-sama kita bentangkan untuk menuju  pembangunan bengkalis yang kian cemerlang, gemilang dan terbilang.

“Kami optimis, dalam situasi dan kondisi apapun, jika kita semua mampu memainkan fungsi dan peran, serta senantiasa mau memberikan kontribusi terbaik, maka azam kita untuk menjadikan kabupaten bengkalis menjadi daerah yang semakin maju dan makmur, kian cemerlang, gemilang, terbilang, akan lebih mudah diwujudkan,” ujar orang nomor satu di Negeri Junjungan ini.

Di akhir sambutannya, Amril berharap, semoga jalinan kerjasama yang sudah terbina baik selama ini, khususnya antara keluarga besar IKKB Jakarta dan seluruh warga Kabupaten Bengkalis berbilang kaum yang sampai saat ini tetap tunak di Negeri Junjungan, ke depannya, baik itu kuantitas maupun kualitasnya, dapat semakin kita tingkatkan bersama pula.***(han89)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan