Riau

Bupati Amril: Gunakan Media Sosial Sebagai Media Interaktif

Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Ketua IKKB Jakarta HM Syafe’i Amir serta Ketua Umum Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) periode 2016-2019 H Rusli Effendy, ketia menghadiri acara halal bi halal di Jakarta, Sabtu (22/7/2017).

JAKARTA (MR) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak warga asal Kabupaten Bengkalis yang saat ini berdomisili di Jakarta untuk senantiasa memperkuat jalinan silaturahmi.

Harapan itu disampaikan Amril ketika menghadiri acara halal bi halal dengan Ikatan Keluarta Kabupaten Bengkalis (IKKB) Jakarta, Sabtu (22/7/2017).

Kegiatan halal bi halal yang mengambil tema ‘Dengan Halal Bi Halal, Mari Kita Rajut Kebersamaan Menuju Pembangunan Bengkalis yang Cemerlang dan Gemilang’ tersebut ditaja di auditorium lantai 5 salah satu gedung pertemuan di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.

Di bagian lain, Amril mengajak seluruh keluarga besar IKKB Jakarta untuk senantiasa meningkatan silaturahim. Tidak mudah terpancing dengan berbagai isu yang dapat memecah belah masyarakat yang saat ini marak, khususnya di media sosial.

“Mari sama-sama kita luruskan setiap informasi atau saat isu yang sengaja dihembuskan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang dapat mengadu domba dan memecah belah kebersamaan diantara kita,” ajak Amril.

Intinya, ujar Amril, seluruh warga Bengkalis, termasuk juga keluarga besar IKKB Jakarta, harus mampu memfilter dan tidak membantu menyebarkan berita-berita yang tidak jelas.

Amril mengajak seluruh warganya, untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Berita-berita yang tidak jelas sumber asalnya, sebaiknya tidak sampai disebarluaskan.

Katanya, mencermati berbagai postingan media sosial yang berkembang akhir-akhir ini, kita semua harus mampu memfilternya (menyaring), karena banyak yang bersifat provokatif dan fitnah.

“Gunakan media sosial sebagai media intraktif dalam menyampaikan informasi yang positif. Jangan menebar hal-hal kebencian di media sosial,” ajak Amril sebelum meninggalkan tempat kegiatan halal bi halal tersebut.

Selain Amril dan istri Kasmarni, hadir juga dalam kegiatan yang juga diisi tausiah oleh ustaz HM Subhan itu, diantaranya Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt) H Arianto, Plt Asisten Tata Pemerintahan Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Asisten Administrasi Umum H TS Ilyas, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Di luar jajaran Pemkab Bengkalis, hadir pula Ketua Majelis Ulama Indonesia H Amrizal, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Ali Ambar serta Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR kab. Bengkalis H. Zainuddin Yusuf. Sementara masyarakat Jakarta asal Bengkalis, diantara Ketua IKKB Jakarta HM Syafe’i Amir, Kama Sudtra.

Dalam kesempatan itu hadir pula Sekretaris Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Jakarta yang juga Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) periode 2016-2019 H Rusli Effendy. ***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan