Riau

Peringatan HAN 2017 Di Pekanbaru, Siak Raih Dua Penghargaan

Bupati Siak Drs H Saymsuar M.Si menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yambise.
SIAK (MR) - Kabupaten Siak meraih dua penghargaan sekaligus dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 Sabtu malam (22/7) di Pekanbaru.
 
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menerima dua anugerah sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Madya dan Penghargaan Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Anak Tahun 2017. 
 
Kedua penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yambise.
 
Sebelumnya, Kabupaten Siak tercatat telah dua kali menerima penghargaan KLA Pratama yakni tahun 2013 dan 2015 atas kepeduliannya pada pemenuhan hak-hak anak. 
 
Sementara penghargaan percepatan akte kelahiran, adalah yang pertama kalinya atas inisiasi dan inovasi dalam layanan percepatan kepemilikan akte kelahiran bagi masyarakat.
 
“Tentunya kami berharap penghargaan ini dapat memotivasi kami bersama seluruh OPD untuk terus meningkatkan perhatian terhadap pemenuhan hak anak, memberi perhatian terhadap kebutuhan dan keinginan anak dalam percepatan pembangunan Kabupaten Siak,” kata Syamsuar usai menghadiri kegiatan.
 
Penghargaan Kabupaten Layak Anak yang ketiga kali tersebut memiliki arti tersendiri bagi Syamsuar, sebab tahun ini kategori penilaian yang berhasil diraih juga meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Jika beberapa tahun yang lalu Kabupaten Siak hanya menerima penghargaan KLA kategori pratama, kali ini berhasil meraih kategori Madya.
 
“Alhamdulillah tahun ini kita menerima penghargaan KLA Madya bersama Kota Dumai dan Pekanbaru,” sebutnya seraya berharap prestasi tersebut dapat ditingkatkan menjadi kategori Utama pada masa yang akan datang. (sgk)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan