Riau

Dishub Bengkalis akan berlakukan sistem Buka tutup di Jalan Lintas Duri - Pekanbaru

Kadishub Bengkalis H. Ja'afar Arief bersama Kanit Lantas Polsek Pinggir Iptu. Edwi Suwardi

MANDAU (MR) - Dishub Bengkalis bekerjasama dengan Satuan Lantas Polsek Pinggir dalam waktu Dua atau tiga hari ini akan melakukan sitem buka tutup dijalan Lintas Duri - Pekanbaru KM 114 Desa Semunai karena akan ada pekerjaan disisi kiri Jembatan di Jalan lintas tersebut. Hal tersebut diutarakan oleh Kadishub Bengkalis H. Ja'afar Arief disela - sela acara Sosialisasi Ketertiban Lalu Lintas Angkutan di Hotel Surya Duri.

“Dalam Dua atau tiga hari ini akan ada Pekerjaan pada sisi kiri jembatan Semunai KM 114 Desa Semunai maka dari itu akan kita terapkan sistem buka tutup diberlakukan untuk itu kita berharap pengendara agar tertib tidak ada saling mendahului,"kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis H. Ja'afar Arif di Hotel Surya Duri Kamis (26/07/17) kepada sejumlah wartawan.

Untuk itu kelancaran arus lalu lintas kita Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis  bersama Jajaran lantas Polsek Pinggir akan turun ke lapangan serta memanggil Kontraktor pelaksana agar bisa memperhatikan masalah rambu - rambu dilintas ini,"sambung H. Ja'afar Arief.

Menurut Jaafar untuk kelancaran arus di ruas yang padat lalin ini, pihak kontraktor di himbau memasang plang dan rambu-rambu. Tidak hanya itu daerah rawan laka di pendakian yang kerab membuat mobil terguling juga harus mendapat perhatian khusus,"ucap Ja'afar.

“Kita harap diJalur rawan laka dipendakian dipasang traffic core hingga kendaraan tidak bisa memotong di ruas itu,'jelas Kadishub Bengkalis H. Ja'afar Arief.

Masalah petugas  yang nanti akan mengatur buka tutup jalan juga mendapat perhatian Jaafar. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkakis H. Ja'afar Arief berharap OKP yang akan membantu buka tutup jalan itu jangan memaksa pengendara untuk meminta sumbangan,harap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis H. Ja'afar Arief.

Sementara itu Kanit Lantas Polsek Pinggir Iptu. Edwi Suwardi mengatakan Bagi pengendara yang tidak mematuhi sitem Buka tutup ini atau yang mendahului akan kita berikan peringatan apabila tidak dipatuhi akan kendaraan nya akan kita tilang ditempat,"ujar Kanit Lantas Polsek Pinggir Iptu. Edwi Suwardi.

Kanit Lantas Polsek Pinggir Iptu. Edwi Suwardi menambahkan Sitem Buka tutup di Jalan Lintas Duri - Pekanbaru ini akan kita terapkan paling lama 20 menit, Untuk waktu pekerjaan Jalan ini kurang lebih dalam waktu 2 Bulan,"ungkap Kanit Lantas Polsek Pinggir Iptu. Edwi Suwardi.***(han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan