Riau

Jalan Lingkar Duri belum ada serah terima, Namun bagian jalan tersebut sudah banyak yang rusak

Jalan Lingkar

MANDAU (MR) - Jalan Lingkar yang berada di Duri hingga saat ini belum ada serah terima dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis namun sudah banyak kendaraan seperti Mobil Tanki, Mobil Mobil prah atau mobil berukuran besar lainnya sehingga membuat Jalan Lingkar tersebut sudah terlihat banyak yang rusak.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis H. Ja'afar Arief mengatakan Memang benar bahwa Jalan Lingkar tersebut hingga saat ini belum ada serah terima nya dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sebenarnya belum bisa atau dimanfaatkan untuk lalu lintas namun kenyataannya berbeda dilapangan,"kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis H. Ja'afar Arief.

“Tetapi kita tidak bisa membendung untuk masyarakat yang menggunakan jalan lingkar tersebut dan kita sangat menyayangkan kendaraan yang melebihi berat sudah melewati jalan tersebut sehingga jalan belum serah terima sudah banyak bagian - bagian jalan lingkar tersebut yang rusak tentu ini sangat kita sayangkan,"sambung H. Ja'afar Arief.

Kadishub Bengkalis H. Ja'afar Arief menambahkan Kami juga belum bisa melakukan penindakan karena setiap penindakan itu harus didukung dengan aturan - aturan apakah aturan bupati maupun perda, Kecuali jalan itu sudah resmi dipakai dan dipasang rambu - rambunya serta perbupnya untuk itu baru bisa kita melakukan penindakan,"Lanjut Kadishub Bengkalis H. Ja'afar Arief.

“Kita menghimbau sementara jalan ini belum diukur bebannya dan Kita berharap kepada pihak perusahaan yang mengangkut sawit maupun kayu yang kita harapkan untuk mengurangi beban kalau melewati jalan lingkar tersebut, Kalau kita larang habis untuk menggunakan jalan itu tidak bisa dan jalan itu juga belum selesai pekerjaan nya tetapi masyarakat sudah memanfaatkan jalan tersebut ,"himbau Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis H. Ja'afar Arief

Jalan Lingkar tersebut juga sering digunakan untuk Balap - balapan liar dan sering terjadi nya kecelakaan, Jadi kalau saya rasa bagi Balap - balap liar janganlah gunakan Jalan lingkar tersebut tempat balap liar karena kita juga sudah memiliki sirkuit balap walaupun belum sempurna tetapi kalau hanya untuk dipakai balap liar itu sudah bisa digunakan dari pada menggunakan jalan lingkar dan Jalan raya,"tutur H. Ja'afar Arief.***(han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan