Di Tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah Sentajo Raya

Pacu Jalur Rayon IV Diikuti 95 Jalur

TALUKKUANTAN (MR) - Pacu Jalur Tadisional rayon IV akan dilaksanakan pada hari ini, kamis 27 Juli 2017 di Tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah Kecamatan Sentajo Raya. Sebanyak 95 jalur akan berlaga di hari pertama. Pacu Jalur rayon terakhir di tahun 2017 ini memperebutkan total hadiah sebesar 72 Juta rupiah.
 
Sebanyak 47 kali hilir akan diperlombakan pada siang ini kemudian 24 kali hilir dan 12 kali hilir diperlombakan dihari kedua esok. Selanjutnya pada hari ketiga sabtu lusa, putaran pertama sebanyak 6 kali hilir, putaran kedua 3 kali hilir dan akhirnya final segitiga sebanyak 2 kali hilir.
 
Dalam acara technical meeting disebutkan, "pacu jalur ini diikuti 11 kecamatan. Cerenti 1 jalur, Inuman 2 jalur, Hulu Kuantan2 jalur. Selanjutnya Kuantan Hilir 5 jalur, Kuantan Hilir Seberang 3 jalur, Pangean 11 jalur, Benai 17 jalur, Kuantan Tengah 18 jalur, Gunung Toar 11 jalur, Kuantan Mudik 13 jalur,  Sedangkan tuan rumah Sentajo Raya 11 jalur dan satu jalur mewakili Pemprov Riau".
 
Tidak ketinggalan, jalur-jalur unggulan turut berpartisipasi dalam ajang olahraga tradisional dayung terbesar ini. Seperti Siposan Rimbo yang kandas di rayon sebelumnya, akankah kembali menunjukkan bisanya.
 
Kemudian Siluman Buayo Danau dan Puti Mandi Mayang Taurai yang kembali membuat kompetisi menjadi sengit. Selanjutnya Duri Bingkuang yang menjadi penantang tangguh, serta sederetan nama-nama besar lainnya yang berpeluang besar di Tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah. (Gps)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan