Riau

Jalur Kenamaan Berlaga di Final Pacu Jalur Rayon IV Sentajo Raya Kuansing

TALUKKUANTAN (MR) - Pacu Jalur Tadisional rayon IV di Tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah Kecamatan Sentajo Raya Kuansing memasuki partai final di hari ke tiga. Dalam partai final yang berlangsung pada hari ini Sabtu, 29 Juli 2017, kompetisi dayung terbesar di tanah air ini menyisakan jalur-jalur besar kenamaan. 
 
"Sayang dilewatkan, pacu jalur di Sentajo kali ini banyak jalur-jalur besar dan pasti sengit" ujar seorang penonton. Pacu Jalur pada final kali ini akan menyuguhkan enam pertandingan dengan jumlah 12 jalur tersisa. 
 
Selanjutnya akan diperlombakan tiga pertandingan dengan 6 jalur tersisa. Pada hilir pertama, jalur Pulau Laghe Manduluang Untuang dari Pulau Madinah Baserah akan melawan jalur Kahulu Jantan Danau Kompe dari Benai Kecil Kecamatan Benai. Selanjutnya, jalur Panglimo Olang Putie dari Sei. Ala Hulu Kuantan melawan jalur Tuah Inayan Mandulang Untuang dari Pulau Aro Kuantan Tengah.
 
Kemudian, jalur jawara rayon sebelumnya, Tuah Koghi Dubalang Ghajo dari Pintu Gobang Kari Kuantan Tengah ditantang oleh Meriam Onggang Parau dari Kepala Pulau Kuantan Hilir. Setelah itu, jalur langganan juara Siposan Rimbo dari Pauh Angit akan mencoba ketangguhan jalur Koghi Pusako Tuah Naghoghi dari Bj. Gunung Kuantan Mudik.
 
Selanjutnya, jalur kenamaan dari Kampung Baru Gunung Toar, Ngiang Kuantan Cahayo Nagori vs Toduang Biso Rimbo Piako dari Pebaun Hilir Kuantan Mudik. Tidak ketinggalan jalur kenamaan Sijontiak Lawuik Pulau Tanamao dari Pl. Jambu Cerenti menantang jalur kuat dari Pulau Kedundung Kuantan Tengah, Duri Bingkuang Rawang Panjang di hilir yang terakhir pada putaran pertama.
 
Sementara itu, dari enam perlombaan akan menjadi tiga perlombaan di putaran kedua. Kemudian dua perlombaan di putaran ketiga. Selanjutnya partai final diputaran keempat menyisakan dua jalur. (Gps)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan