Riau

Nama Kabag Umum Setdakab Bengkalis Dicatut, Kepala OPD Diminta Waspada Penipuan

Kabag Umum Setda Bengkalis Riki Rihardi

BENGKALIS (MR) - Modus penipuan dengan mengaku dan membawa nama pejabat kembali terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Kali ini modus tersebut mencatut nama Kepala Bagian (Kabag) Umum Setdakab Bengkalis Riki Rihardi. Modusnya, seseorang mengaku bernama Riki Rihardi (Kabag Umum) menghubungi kepala dinas dan secara terang-terangan meminta sejumlah uang dengan nada kasar.

Demikian diutarakan Kabag Umum Setdakab Bengkalis Riki Rihardi melalui via ponsel. Menurut Riki, oknum yang menggunakan via ponsel itu berupaya meraup keuntungan pribadi, dan mencatut nama dirinya.

“Ada kepala dinas yang dihubungi oleh oknum itu, dia mengaku sebagai saya dan berani meminta uang dengan nada kasar. Maka dari itu kita minta kepada seluruh OPD baik kepala dinas atau seluruh pihak tak mudah percaya dengan hal itu, cross cek terlebih dahulu, sebelum menjadi korban,”kata Riki Rihardi.

Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bengkalis tersebut juga mengatakan, pencatutan nama dirinya tersebut didapat dari pengaduan kepala dinas. Sehingga ia berharap, bagi kepala OPD yang merasa dirugikan terkait hal itu supaya bisa dilaporkan ke pihak berwajib, karena masalah ini tentunya juga merugikan nama dirinya sebagai salah seorang pejabat di lingkup Pemkab.

"Kalau ada kepala dinas yang di rugikan, tolong laporkan ke pihak berwajib, dan jika ada lagi yang menghubungi dengan mengatasnamakan nama saya, harap dicek kembali kebenaran teraebut, karena nomor ponsel saya tidak pernah berganti-ganti,” imbuhnya

Dikatakannya lagi, dari informasi yang di dapat, sudah ada benerapa dinas yang menjadi korban atas pencatutan nama dirinya. Namun apakah modus penipuan itu berhasil atau tidak, maka kepala OPD yang lebih tahu.

“Bagaimana saya bisa sampai menghungi kepala dinas itu dengan nada marah-marah. Selama ini saya tak pernah berbuat begitu. Saya harap kepala dinas dan seluruh pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis tetap berhati-hati, sehingga tak menjadi korban modus penipuan tersebut,”pintanya.

Ia mengatakan, akhir-akhir ini juga dirinya tak pernah menghubungi kepala dinas mana pun, karena sibuk dengan persiapan kegiatan Hari Jadi Bengkalis ke-505. Melalui koordinasi dengan Ketua Panitia Hari jadi yakni Plt. Sekdakab Bengkalis.

“Jadi saya berharap, jika ada kepala dinas yang dihubungi seseorang yang mencatut nama saya, harap supaya di cek kebenarannya. Karena sejak dua pekan ini, saya ada di Bengkalis dan tengah mempersiapkan kegiatan hari jadi Bengkalis ke-505, bersama pak Sekda, hingga tanggal 31 Juli 2017 mendatang,”kata Riki yang juga sekretaris Panitia Hari Jadi Bengkalis ke-505 ini.***(han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan