Riau

Wakil Bupati Apresiasi PENTAS PAI Perdana di Siak

Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dalam acara Pentas PAI
SIAK (MR) - Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri, Sabtu (29/7) membuka secara langsung Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) tingkat kabupaten siak tahun 2017, di Lapangan Siak Bermadah.
 
Kegiatan perdana yang ditaja oleh Kementerian Agama Kabupaten Siak itu bertemakan,  "Membangun karakter siswa yang berakhlakul karimah dalam mempersiapkan masa depan katakter bangsa".
 
Dijelaskan Wabup, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt, meningkatkan pemahaman dan penghayatan peserta didik terhadap ajaran islam dan dapat diamalkan kedalam kehidupan sehari-hari, membuat tolak ukur keberhasilan pembinaan pendidikan agama islam pada sekolah yang meliputi pengetahuan, pemahaman, penghayatan, dan pengamalan agama islam, mempererat ukhuwah islamiyah, membina persaudaraan dan kesatuan bangsa di kalangan siswa, serta menumbuh kembangkan minat, bakat, dan kreativitas di bidang keterampikan dan seni PAI.
 
Ditegaskan Alfedri, Pemkab Siak sangat mengapresisai kegiatan tersebut karena bisa menjadi ajang silaturahim para peserta antar kecamatan, dan bagi yang mengikuti ajang ini nantinya dapat membawa nilai-nilai semangat Islam ke tempat sekolah mereka menuntut ilmu, serta mampu menjadi insan-insan pemimpin bangsa masa depan yang menghiasi diri dengan akhlaqul karimah 
 
Lebih lanjut, ketua DPD PAN Siak ini meminta kepada peserta untuk senantiasa selalu berdoa, belajar dengan baik dan bersungguh sungguh serta hindari penyalahgunaan narkoba.
 
"Semua ilmu datang dari Allah, dengan selalu berdoa dan belajar bersungguh sungguh semoga dalam mengikuti lomba ini bermunculan anak anak terbaik kabupaten Siak yang mewakili propinsi Riau nanti, dan dapat mengikuti di tingkat nasional yang diselenggarakan di Aceh pada oktober mendatang" tandasnya.
 
Pantauan di lapangan, peserta dalam kegiatan ini adalah Siswa SD, SMP, dan SMA se Kabupaten Siak dengan 8 cabang perlombaan diantaranya, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) Lomba Pidato, Cerdas Cermat, Kaligrafi, Debat PAI dan Nasyid. (Sgk)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan