Riau

Seorang Buruh Panen Sawit PT ASI Ditemukan Telungkup Tak Bernyawa

TEMBILAHAN (MR) - Seorang buruh panen sawit PT. ASI Desa Pancur Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir (inhil) ditemukan sudah meninggal dunia di dalam kebun sawit PT ASI, Parit 10 Ujung Desa Pancur, Minggu (30/7/2017) kemarin, sekitar pukul 08.00 WIB.

Identitas korban bernama Sunaryo (35) yang tinggal di Perumahan Divisi V PT ASI. Ia ditemukan oleh 2 orang karyawan PT ASI yakni Acok (23) dan Wahyudin (25) yang bertempat tinggal di perumahan yang sama dengan korban.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Kapolsek Keritang AKP Sutono mengatakan, sebelum ditemukan tewas, sehari sebelumnya korban minta izin pada istrinya untuk pergi berburu babi di daerah sekitar kebun Sawit Divisi V.

Namun hingga sore hari, korban tak juga kunjung kembali. Istri korban yang bernama Endot menjadi cemas dan kemudian memberitahukan hal itu, kepada warga setempat. Warga kemudian bersama-sama berusaha mencarinya, tapi malam berganti pagi, korban tetap tidak ditemukan.

"Pada hari Minggu, kedua karyawan menemukan korban di dalam kebun sawit dalam keadaan tertelungkup dan sudah tidak bernyawa lagi. Mereka kemudian memberitahukan penemuan tersebut kepada warga. Warga kemudian membantu untuk mengevakuasi jasad korban ke rumahnya," terang Kapolsek, Senin (31/7/2017).

Terhadap jasad korban, langsung dilakukan pemeriksaan medis dan hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Sekira pukul 11.30 WIB, jasad korban dibawa ke tempat keluarganya di Pematang Reba, Kab. Inhu, untuk dikebumikan.

Menurut keterangan dari Istri korban dan warga sekitar, diketahui bahwa sebelum ditemukan meninggal dunia, korban memang sedang mengidap penyakit asma. Diduga saat di dalam kebun, penyakit korban kumat dan tidak segera mendapat pertolongan.***(ali)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan