Riau

Puluhan KK di Batang Tuaka Inhil Terima Bantuan PKH Kemensos RI

TEMBILAHAN (MR) - Dua desa di Kecamatan Batang Tuaka yang terdiri dari 60 kartu keluarga telah menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos RI, Selasa (1/8/2017) kemarin.

Penyaluran bantuan yang langsung diserahkan oleh pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tembilahan ini, Desa Sungai Raya dan Sungai Junjangan di Kecamatan Batang Tuaka merupakan desa yang menerima bantuan Kementerian Sosial RI tersebut.

Menurut pendamping PKH Kecamatan Batang Tuaka, Dedi Irawan, SE penyerahan bantuan ini sedikit memiliki perbedaan dari pelaksanaan sebelumnya. Dimana sebelumnya disalurkan oleh pihak PT Pos Indonesia, dan sekarang khususnya Kabupaten Inhil sudah bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

"Lebih inovatif untuk tahun ini karena para Kelompok Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan tersebut berupa ATM berwarna merah yang bertuliskan Kartu Keluarga Sejahtera serta buku tabungan," tukas Dedi.

Dengan dilaksanakannya penyaluran ini, Dedi berharap penerima manfaat bisa terbantu dan juga bisa memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan yang diperlukan.

Sementara itu, Yanti Yuki salah seorang penerima bantuan mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah karena telah memberikan bantuan yang menurutnya ia sangat terbantu sekali. 

Yanti juga berharap program ini terus ada dan terus ditingkatkan. "Alhamdulillah kami merasa terbantu sekali dengan adanya bantuan ini, semoga program ini terus dipertahankan dan ditingkatkan. Dan kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah serta pihak yang sudah membantu mensukseskan program ini," imbuhnya.***(ali)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan