Pendidikan

Plt. Kadisdik Bengkalis Edi Sakura : Kalau memang menurut kinerja saya sangat buruk saya siap mundur

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura,S.Pd.M.Pd

BENGKALIS (MR) - Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura mengutarakan, jika menurut dari evaluasi pimpinan dinilai sangat buruk atas kinerja yang diamanahkan, bahkan dirinya siap mengundurkan diri dari jabatan yang sudah di embanya sebagi Plt Disdik Bengkalis.

Menurutnya, sekarang ini banyak kegiatan dan anggaran yang sudah disiapkan baik fisik maupun non fisik di Dinas Pendidikan Bengkalis demi meningkatkan lagi mutu dan kualitas pendidikan yang tidak bisa dilaksanakan karena berbenturan dengan aturan yang ada. 

“Kalau memang menurut dari evaluasi kinerja saya sangat buruk, saya siap mengundurkan diri. Karena banyak kegiatan dan anggaran yang sudah disiapkan tidak bisa dilaksanakan karena berbenturan dengan hukum dan peraturan,”ungkap Plt Edi Sakura kepada sejumlah wartawan, Rabu (2/8/17) petang kemaren. 

Terkait rencana mutasi Kepala Sekolah (Kasek), kata Edi Sakura lagi, sebanyak 98 Kasek belum definitif atau masih di jabat pelaksana tugas (Plt) dan yang sudah bertugas sebagai Kasek selama 15 tahun yang belum dapat direalisasikan karena disebabkan masih ada pertimbangan-pertimbangan yang harus dilakukan.

“Disdik sudah menyiapkan dokumen mutasi guru sebanyak 482 orang dan Kasek semuanya mutasi dan rotasi . Hal ini belum terlaksana karena masih harus ada pertimbangan, wajar jika adanya rencana mutasi ini ada pihak yang tidak nyaman,”bebernya lagi.

Lanjut Edi Sakura, pihaknya siap dan menerima semua saran dan kritikan demi perbaikan dunia pendidikan ke arah yang lebih baik lagi, serta berkualitas. 

“Saran sebagai alat pecut buat saya agar kedepan lebih fokus ke peningkatan mutu pendidikan. Kami berharap agar adanya saling bekerjasama dan bahu-membahu demi memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini. Serta menghilangkan rasa perpecahan atau saling hujat,”harapnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Bengkalis H. Indra Gunawan (Eet) ketika di hubungi wartawan menyampaikan dan ia menilai Plt Dinas Pendidikan itu baik. Tetapi kita tidak mau beliau terlalu terpana.

“Kita sebenarnya kasian sama bupati Bengkalis, ada masalah sedikit langsung dibesar besarkan. Kita tidak mau seperti itu terjadi. Dan satu lagi sebenarnya Plt Disdik Bengkalis itu orangnya baik,”ungkap Wakil DPRD Indra Gunawan.

“Mana tau nantik dia dilantik menjadi Kadisdik Bengkalis, paling saya juga yang melantiknya,”gurau Engah Eet.***(han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan