Pertemuan di Makoramil 04/Mandau

Dandim 0303/Bengkalis dan Kader Hanura Sudah Saling Memaafkan

Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Rizal FH bersalaman dengan Yusri didampingi Ketua DPC Partai Hanura Bengkalis, Jon Hendrizal dan Sekretaris Eri Chandra yang juga Ketua PC PPM Kabupaten Bengkalis.

MANDAU (MR) - Tak hanya di Bengkalis, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Rizal Faizal Helmi juga melakukan pertemuan di Kota Duri, Kecamatan Mandau tepatnya di Makoramil 04/Mandau, Rabu (2/8) malam. 

Pertemuan di Mandau tersebut merupakan bentuk konkrit penyelesaian kesalahpahaman yang sempat terjadi antara Dandim 0303/Bengkalis dengan saudara Yusri kader Partai Hanura. 

Pertemuan dilakukan antara Dandim 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Rizal Faizal Helmi dengan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bengkalis, Jon Hendrizal yang 

didampingi oleh Sekretaris DPC Partai Hanura, Eri Chandra yang jugamerupakan Ketua PC PPM (Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga) Kabupaten Bengkalis dan saudara Yusri yang juga kader PPM binaan Koramil 07/Bukit Batu pada Rabu (2/8) malam kemarin.

Pada kesempatan yang baik itu, Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Rizal FH kembali menyampaikan permintaan maafnya atas kesalahpahaman yang terjadi. 

“Kejadian itu sebenarnya tidak kita inginkan, itu kekhilafan saja. Kami, Dandim dan Yusri sudah saling memaafkan,”kata Letkol (Inf) Rizal FH di acara pertemuan yang penuh keakraban dan kekeluargaan malam itu. 

“Pada dasarnya, saya tidak ada masalah sama Partai Hanura. Ini masalah kecil saja. Apalagi, selain kader Partai Hanura, Yusri juga merupakankader PPM di Sei Pakning. Secara pribadi saya dengan Pak Yusri ini tidak ada masalah,”tambah Dandim.

Kejadian kesalah pahaman kemarin,  sebenarnya sempat membuat Letkol (Inf) Rizal FH jadi tak enak hati. Karena ia tak ingin Kodim dianggap anti Hanura.

“Jangan ada kesan Dandim anti Hanura. Kodim itu netral. Kita tidak ingin nanti hal ini dipolitisir oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,”sebutnya. 

Sementara, hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bengkalis, Jon Hendrizal.

“Apapun yang terjadi kemarin itu sebenarnya tanpa ada unsur kesengajaan. Kemudian, dari kami selaku ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bengkalis sudah sama-sama saling memaafkan. Baik itu dari saya selaku pribadi kemudian juga atas nama DPC Partai Hanura Kabupaten Bengkalis dan Dandim 0303/Bengkalis,”katanya. 

“Antara satu sama lain memang tidak pernah ada masalah apapun. Dengan kejadian ini, ke depan akan lebih mempererat hubungan antara Hanura dengan Kodim Bengkalis," harapnya. 

Selain Danramil 04/Mandau, Kapten (Inf) Y Mendrofa, pertemuan malam itu turut dihadiri oleh Dan Intel Kodim 0303/Bengkalis Lettu (Inf) M.T.L Tobing dan Sekjen PC PPM Kabupaten Bengkalis, Sadli Djamaluddin SSos.***(han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan