Riau

Wabup Siak Lepas Keberangkatan 252 JCH Menuju Batam

Wakil Bupati Siak H. Alfedri bersalaman dengan jamaah calon haji Kabupaten Siak
SIAK (MR) - Wakil Bupati Siak H. Alfedri melepas secara resmi jamaah calon haji Kabupaten Siak Tahun 1438 H / 2017 M. Di pelabuhan Buton Kamis,(03/08). Alfedri juga turut mengantar rombongan jemaah calon haji kabupaten Siak sampai Batam karena dijadealkan untuk melakukan pelepasan saat JCH Siak berrolak ke Arab Saudi, esoknya.
 
Alfedri mengingatkan kepada para jemaah untuk menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup, karena menurut informasi yang diterimanya saat ini Negara Yaman yang berdekatan dengan Arab Saudi sedang mewabah virus kolera. Kita berharap jemaah kita terlindung dari wabah ini. Amin," harapnya
 
Selain itu, kata Alfedri ketika telah sampai di tanah suci perbanyak ibadah dan doa untuk keberkahan negeri Siak, Riau dan bangsa Indonesia yang kita cintai ini. 
 
Tahun ini jumlah jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Siak yang akan berangkat ke tanah suci Mekah sebanyak 252 orang,  tergabung dalam Gelombang 1 Kelompok Terbang (Kloter) 6 Embarkasi Batam. Direncanakan JCH  ini akan diberangkatkan dari bandar udara Hang Hadim Batam pada hari Jumat Malam sekitar Pukul 23.30 Wib menuju Jeddah Arab Saudi.
 
Sementara itu Kepala Kemenag Muharom  mengatakan, Alhamdulillah 252 JCH Kabupaten Siak sejauh dalam keadaan kondisi sehat. Dari total Jumlah diatas, 2 orang JCH Cadangan asal siak penganti dari 1 jch yang meninggal dan kemudian 1 mengundurkan diri karena Sakit diganti 2 orang Jch asal dayun. Diberangkatkan pada gelombang ke 2 keloter 26 yang kan berangkat pada tanggal 23 Agustus 2017 dari embarkasi batam. 
 
Jemaah termuda pria adalah Dr Hendri bin Abdul Malik berumur 34 tahun asal kecamatan Siak, dan jemaah termuda wanita adalah Sri Windari berumur 35  tahun asal Koto Gasib. Sementara jemaah tertua pria berumur 83 tahun, atas nama Suana Bin Talam Riben asal  Kec. Dayun dan jemaah tertua wanita berumur 77 tahun atas nama Siti Binti Muirah dari Bungaraya. (Sgk)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan