Riau

207 JCH Asal Kecamatan Mandau bertolak menuju Batam

JCH Asal Kecamatan Mandau memasuki Kapal MV Batam Jet 6

MANDAU (MR) - Sebanyak 207 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Mandau yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 8 BTH, hari ini, Sabtu (5/8/2017) sudah berangkat menuju Batam melalui Pelabuhan Dumai.

Saat ini mereka dalam perjalanan menuju pelabuhan Sekupang, Batam. Sama seperti JCH Bengkalis Kloter 5, JCH asal Mandau ini bertolak ke Batam mengunakan Kapal MV Batam Jet 6.

Kepala KUA Kecamatan Mandau Charles mengatakan Saat ini sebanyak 207 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kecamatan Mandau sudah berangkat menuju Batam melalui Pelabuhan Dumai pukul 8.20wib menggunakan MV Batam Jet 6,"kata Kepala KUA Kecamatan Mandau Charles Sabtu (11/8/17) kepada sejumlah wartawan.

“Dari Dumai kapal yang membawa JCH asal Mandau singgah sebentar di BSL. Hanya sekitar 5 menit untuk mengambil sarapan pagi. Setelah itu langsung bertolak kembali,”jelas Charles.

Charles menambahkan Kondisi JCH asal Mandau tersebut sehat walafiat. Di dalam kapal, selain ada yang istriharat, ada juga yang bersilaturahim dengan keluarga dan karib kerabat yang ditinggalkan melalui sambungan telepon seluler. Sementara sebagian lagi ada yang membaca kitab suci Al-qur’an,”tambah Charles.

“Seperti juga JCH Kloter 5 BTH, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga akan melepas JCH Kloter 8 BTH ini di Asrama Haji Batam, besok Ahad (6/8/2017). Saat ini orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan tersebut sudah berada di Batam,”tutur Kepala KUA Kecamatan Mandau Charles.***(han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan