Riau

Bupati Amril Ingatkan JCH Kloter 8 BTH Jaga Niat Suci

Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra memberikan ucapakan selamat kepada JCH Bengkalis ketika acara pelepasan, Ahad (6/8/2017).

BATAM (MR) - Bupati Amril Mukminin diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra mengingatkan, agar Jamaah calon Haji (JCH) Kloter 8 BTH (Embarkasi Batam) dari Kabupaten Bengkalis sebanyak 207 orang dan Indragiri Hilir 236 orang, terus menjaga kesucian niat.

“Selain terus memelihara kesucian nawaitu, jaga kesehatan. Istirahatlah yang cukup, supaya seluruh rangkaian ibadah haji, dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Pesan itu disampaikannya ketika ikut melepas keberangkatan JCH Kloter 8 BTH di Ruang Arafah 2 Asrama Haji Batam, Jln Engku Putri, Teluk Tering, Batam Kota, Kota Batam, yang dilaksanakan sekitar pukul 17.00 WIB tadi.

Pelepasan JCH Kloter 8 BTH yang berjumlah 207 dari Bengkalis, 236 dari Indragiri Hilir (Inhil) dan 5 petugas haji itu, dilakukan secara resmi Bupati Inhil HM Wardan.

Kemudian, selama di Tanah Suci, imbuhnya, agar seluruh JCH Kloter 8 BTH mendo’akan daerah masing-masing. Lebih-lebih di tempat yang mustajab.

“Do’akan, khususnya di tempat-tempat yang mustajab, supaya negara Indonesia dan Provinsi Riau, khususnya Bengkalis dan Inhil, senantiasa dalam keadaan aman dan damai serta dalam lindungan Allah SWT,” pintanya.

Kepada JCH dari kabupaten berjuluk Negeri Junjungan dan Negeri Seribu Parit itu, Amril juga mengucapkan selamat jalan, pergi dan pulang dengan selamat dan tidak kurang satu apapun juga, serta memperoleh predikat haji mabrur dan mabrurah.

“Semoga seluruh JCH Kloter 8 BTH ini, selalu diberi kesehatan, kekuatan, iman dan taqwa, dalam melaksanakan ibadah haji. Diberi keselamatan selama perjalanan pergi, di tanah suci, maupun pulang ke tanah air, serta tentunya mendapat predikat haji mabrur dan mabrurah,” do’a Amril, yang langsung diaamiinkan para JCH serta tamu undangan yang hadir dalam acara pelepasan itu.

Sesusai jadwal, pesawat Saudi Arabian Arlines yang menerbangkan JCH Kloter 8 BTH ini bakal take off dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 22.50 WIB malam ini.

Sedangkan landing atau mendarat di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, keesokan harinya, sekitar pukul 03.40, Subuh, waktu Arab Saudi.

Selanjutnya, dari Bandara yang berjarak kurang dari 15 Km dari pusat kota Madinah itu, dengan menggunakan bus, para JCH tersebut menuju hotel tempat menginap.

Sejauh ini belum diperoleh di hotel mana JCH Kloter 8 BTH ini bermalam selama berada di Madinah. Sedangkan untuk JCH Kloter 5 BTH (Bengkalis dan Kuantan Singingi) yang bertolak Kamis (3/8/2017) malam lalu, menginap di Al Madinah Harmony Hotel di King Faisal Rd, Badaah, Madinah, Arab Saudi.***(han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan