Nasional

Jokowi Melawat Keluarga Husni Kamil Setelah Kunjungan dari Yogya

Husni Kamil Manik meninggal dunia. ©2016 Merdeka.com

MonitorRiau.com - Jenazah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik sudah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta, Jumat (8/7). Sejumlah pejabat negara ikut mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

Mewakili Presiden Joko Widodo, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan pemerintah berduka kehilangan sosok Husni. Dia memandang almarhum sebagai pejuang demokrasi.

Dia mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Husni sebagai sosok yang berintegritas tinggi dan tetap menjaga independensi KPU walaupun memiliki hubungan baik dengan pemerintah.

"Bapak Presiden mengenal beliau sebagai figur yang punya integritas tinggi yang mampu menjaga independensi KPU. Meskipun begitu beliau bisa menjaga hubungan kerja sama dengan pemerintah dengan sangat baik," kata Teten di lokasi pemakaman, Jakarta, Jumat (8/7).

Teten juga menyampaikan pesan dari Jokowi yang tidak bisa hadir dalam proses pemakaman. Dia mengatakan, Jokowi akan melawat ke rumah duka setelah melakukan kunjungan kerja di Yogyakarta.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan