Riau

Bupati Kabupaten SIak Minta Harga Kebutuhan Pokok Dikawal

Bupati Kabupaten Siak, Syamsuar saat memimpin rapat sinkronisasi penyelenggaraan pemerintahan daeraha Kabupaten Siak tahun 2017.
Siak (MR) - Bupati Kabupaten Siak meminta seluruh jajaran dan stakeholder untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok untuk mengantisipasi tingginya inflasi.
 
"Kita tau inflasi ini kenaikan harga barang kebutuhan masyarakat, untuk itu kita harus menjaga stabilitas harga pangan," Kata Bupati Kabupaten Siak, Syamsuar dalam rapat sinkronisasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak Tahun 2017, di Balairung Datuk 4 Suku Kediaman Bupati Siak, Senin (7/8) malam.
 
Bupati Kabupaten Siak juga mengatakan, terdapat beberapa komoditi yang berpengaruh pada inflasi antara lain beras, lada, cabe, bawang, gula dan daging.
 
"Komoditi ini berpengaruh pada inflasi di suatu daerah,  Secara berjenjang kita harus mengatasi masalah ini agar tidak terjadi inflasi, jika harga barang di daerah dapat dikendalikan tentu tidak akan terjadi inflasi," katanya kembali.
 
Dikatakannya, setakat ini pihaknya telah berupaya dengan memberikan bibit tanaman cabe kepada masyarakat untuk membudidayakan dan produksi beras kota istana untuk menekan terjadinya inflasi. 
 
Selanjutnya, tim pengendali inflasi harus berperan untuk memantau harga minimal setiap minggu dan menjaga kesediaan pangan, berkoordinasi dengan pihak dinas terkait (Dishub) dan juga dunia usaha (Distributor).
 
Syamsuar juga meminta dinas terkait terus menggaungkan pemanfaatan lahan pekarangan oleh masyarakat untuk menanam komoditi penyebab inflasi seperi cabai.(Sgk)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan