Riau

22 Warga Butuh Kaki Palsu, Forum Peduli Dumai Lakukan Penggalangan Dana

Ketua Forum Peduli Dumai saat melakukan pengukuran kaki untuk pembuatan kaki palsu untuk penyandang tuna daksa.
DUMAI (MR) -Forum Peduli Dumai (FPD) lakukan penggalangan dana untuk kaum disabilitas bagi penyandang tuna daksa, sekitar 22 orang warga kota Dumai membutuhkan kaki palsu.
 
Hannur Hadi Putra, ketua FPD menyebutkan, penggalangan dana khusus kaki palsu tersebut dilakukan pihaknya berawal dengan adanya pertemuan dengan komunitas Disabilitas yang ada dikota Dumai.
 
"Sebelumnya FPD bergerak melakukan pemberian sarapan gratis aksi berbagi sembako bagi warga yang membutuhkan, setelah pertemuan dengan Forum Disabilitas Kota Dumai, kita melihat untuk tahap awal kita melakukan gerakan pemberian kaki palsu untuk penyandang tuna Daksa," kata Hannur Hadi Putra, Senin (14/8/2017).
 
Dikatakan pria yang akrab dipanggil Aanhadi tersebut, untuk membeli kaki palsu tersebut pihak FPD sangat membutuhkan pertolongan dari masyarakarat agar program tersebut dapat di salurkan kepada penyandang tuna daksa tersebut.
 
Disebutkannya, pemberian kaki palsu tersebut diprioritaskan kepada penyandang tuna daksa yang menjadi tulang pungung keluarga dan juga bagi yang masih menjalani pendidikan.
 
"Untuk harga satu kaki palsu yang kita butuhkan berkisaran harga diatas Rp 2 juta rupiah tergantung bentuk dan ukuran yang akan ditempah," katanya.
 
Untuk pembuatan kaki sendiri, Aanhadi menyebutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pembuat kaki palsu yang berada di pulau jawa.
 
"Saat ini kita sudah menyalurkan sebanyak 2 kaki palsu baru, dan satu perbaikan," katanya kembali.
 
Bagi masyarakat yang ingin menyisihkan dana untuk program kaki palsu gratis FPD tersebut, Aanhadi menyebutkan para donatur dapat mengantar langsung ke sekretariat FPD di jalan Janur Kuning Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur, tepatnya di gedung Max Computer atau bisa melalui nomor rekening 8085065081 (BANK BCA) atas nama HANNUR HADI PUTRA.
 
"Bantuan dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam program ini, agar penyandang tuna daksa bisa melakukan aktifitasnya," katanya mengakhiri. (Mrt)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan