Riau

Bendera Palestina Berkibar Pada Pawai Karnaval di Lapangan Limuno Teluk Kuantan

TELUK KUANTAN (MR) - Ada yang menarik dari perhelatan Pawai Karnaval Pelajar di Kuantan Singingi pada Senin, 14 agustus 2017. Kontingen dari Pondok Pesantren KH. Ahmad Dahlan Teluk Kuantan terlihat mengibarkan bendera Palestina bersanding dengan bendera Merah Putih. 
 
Tak ayal, pawai dari santri Ponpes KH. Ahmad Dahlan tersebut menjadi perhatian ribuan pasang mata saat itu.
 
Tidak sebatas mengibarkan bendera Palestina, kontingen Ponpes KH. Ahmad Dahlan Teluk Kuantan juga menyampaikan pesan untuk Kemerdekaan Palestina yang tertulis di baleho mobil hias "Kita Sudah Merdeka Bagaimana Mereka Rakyat Palestina?" "Do'a Kami Untuk Palestina", tulis mereka.
 
Kemudian, berbagai baleho dukungan untuk kemerdekaan Palestina juga tampak diusung oleh peserta pawai. Pada salah satu baleho yang diusung tertulis "Peran Palestina dalam Kemerdekaan Republik Indonesia" ditengah peserta pawai yang mengenakan jubah khas rakyat Palestina. 
 
Dukungan juga terlihat dari netizen di Kuantan Singingi terhadap aksi Santri Ponpes KH. Ahmad Dahlan Teluk Kuantan. "Semoga PP Ahmad Dahlan mewakili masyarakat Kuansing peduli terhadap rakyat Islam Palestina. Semoga Palestina cepat merdeka, amin" tulis Prihasni. 
Camat Kuantan Tengah, M. Refendi Zukman juga menuliskan "Begitu cintanya masyarakat Indonesia khususnya Kab. Kuantan Singingi disaat memeriahkan HUT RI ke 72 dengan Pawai Karnaval, bendera dan atribut Palestina berkibar dan tampil bersama dengan Sang Merah Putih" ujarnya. 
 
Sementara itu, Karnaval diikuti oleh ribuan pelajar dari Taman Kanak-kanak sampai Sekolah Menengah Atas Se-Kuantan Tengah ini dibuka oleh Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kuantan Singingi, Yuni Warti Halim. Karnaval pelajar di Teluk Kuantan dilaksanakan dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI, 17 agustus 1945.
 
Yuni Warti Halim berpesan agar "setiap anak harus mempunyai cita-cita yang tinggi sehingga mempunyai masa depan yang cerah, untuk mencapai cita-cita tersebut di diri anak-anak harus memiliki motivasi yang kuat, rajin belajar dan disiplin serta menjauhi segala perbuatan terlarang" imbuhnya. (Gps)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan