Riau

Bupati Amril Ajak Anggota DPRD Wujudkan Bengkalis Bersama Kerja

BENGKALIS (MR) – Bupati Amril Mukminin bersama sejumlah pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bengkalis, Senin (14/8/2017) malam, menghadiri sidang Paripurna DPRD Bengkalis.

Sidang yang dimulai pukul 21.30 WIB dan dipimpin Wakil Ketua DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera Zulhelmi, mengesahan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Perda.

Ketiga Perda yang resmi berubah dari awalnya Ranperda melalui ketuk palu oleh Zulhelmi tepat pukul 22.42 WIB. Tentunya setelah terlebih dahulu mendengar laporan masing-masing Panitia Khusus dan pandangan akhir seluruh fraksi di DPRD Bengkalis

Perda pertama yang disahkan dalam sidang yang diikuti 29 legislator itu, yaitu Perda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2016.

Kemudian Perda tentang Perubahan Perda Kabupaten Bengkalis No 02 Tahun 2011 tentang Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Dan terakhir, Perda tentang Perubahan Perda Kabupaten Bengkalis No 03 Tahun 2011 tentang Pajak Air dan Tanah.

Selain mengucapkan terima kasih atas disahkannya ketiga Perda itu, sebagaimana pada sidang-sidang paripurna sebelumnya, Bupati Bengkalis kembali mengajak seluruh anggota DPRD Bengkalis menjaga agar hubungan baik antar eksekutif dan legislatif senantiasa terjaga. Senantiasa harmonis.

Bedanya, pada sidang paripurna kali ini, mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode itu menyampaikannya dengan menggunakan slogan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang akan diperingati Kamis (17/8/2017) mendatang.

“Sesuai slogan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, dengan semangat gotong royong, mari kita tingkatkan kuantitas dan kualitas kebersamaan, guna mewujudkan 'Bengkalis Bekerja Sama' dan 'Bengkalis Bersama Bekerja', sebagai sumbangsih nyata kita dalam mewujudkan 'Indonesia Kerja Bersama' dan 'Indonesia Bersama Kerja',” ajak Amril dalam sambutannya.

Selain Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah H Arianto, pejabat ASN di lingkungan Pemkab Bengkalis yang hadir dalam paripurna yang berakhir sekitar pukul 23.20 WIB itu, diantaranya Kadis Sosial Darmawi, Kadis Kesehatan Muhammad Sukri dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah M Jalal.

Kemudian, Kepala Balitbang Sofyan Hadi, Kadis Pemadam Kebakaran H Zulfan Heri, Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang H Tajul Mudaris, serta Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak H Mustafa.***(han)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan