Riau

Masyarakat Bagan Keladi Sambut Kedatangan Johannes Tetelepta

Anggota DPRD Dumai H.Johannes MP Tetelepta,SH.MH berikan bantuan kepada warga Bagan Keladin
DUMAI (MR) - Rabu (16/08/2017), Anggota DPRD Dumai H.Johannes MP Tetelepta,SH.MH melaksanakan kegiatan reses persidangan II (Mei-Agustus 2017). Kali ini ia menemui konstituennya di Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat.
 
Kehadirian politisi Partai Gerindra ini disambut oleh warga, tokoh masyarakat, Kelompok Usaha Bersama (KUBE), jajaran RT dan Lurah Bagan Keladi.
 
Dalam kesempatan ini Johannes mengatakan bahwa reses ini adalah kewajiban bagi anggota DPRD sebagai pemangku amanah. "Kami anggota DPRD wajib menggelar reses demi menyerap aspirasi dengan langsung berhadapan dengan masyarakat," katanya.
 
Tak bosan-bosannya ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama di Daerah Pemilihannya, Dapil IV Kec. Dumai Barat-Kec. Dumai Selatan untuk terus terbuka dalam menyampaikan persoalan. 
 
"Saya berharap agar masyarakat tidak segan-segan untuk menyampaikan keluhannya dalam kesempatan seperti ini," tutur pria yang akrab disapa Bung Achi tersebut.
 
Dalam acara tersebut masyarakat merasa terharu dikarenakan Johannes selaku anggota DPRD Kota Dumai, tanpa disangka-sangka menggelar reses dan mau menampung aspirasi dari masyarakat. Walaupun sebagian warga disana belum terlalu mengenal sosok wakil rakyat tersebut.
 
Seperti dikatakan Autisman selaku ketua kelompok usaha bersama (KUBE), menyampaikan bahwa kehadiran sosok Johannes Tetelepta sebagai anggota DPRD Dumai adalah suatu kebanggan bagi mereka.
 
"Kami tidak menyangka bapak Johannes mau ketempat kami. Ini adalah kebanggan bagi kami dengan hadirnya beliau dan menampung aspirasi kami," pungkasnya.
 
Dalam kunjungan resesnya ke Bagan Keladi itu, Johannes menampung dan mendengar keinginan masyarakat akan pembangunan di daerahnya masing-masing. Warga juga berharap Johannes dapat memperjuangkan segala permintaan.
 
Selain itu, Johannes juga memberikan bantuan perlatan bagi petani didaerah tersebut dan memberikan sumbangan untuk kegiatan kemasyarakatan.
 
Berikan Solusi Pembangunan Masjid
Terkait aspirasi yang disampaikan, seorang warga menyampaikan tentang adanya rumah ibadah (Masjid) yang mana pembangunannya telah terhenti beberapa tahun dikarenakan ketiadaan anggaran.
 
Mendengar keluh warga tersebut Johannes langsung meninjau kondisi bangunan masjid tersebut seusai acara reses. Merasa prihatin, Johannes bertekad akan ikut serta dalam hal melanjutkan pembangunan mesjid tersebut.
 
 
"Setelah melihat kondisi mesjid yang seperti ini, maka saya akan berusaha semampunya untul ikut serta dalam proses pembangunan mesjid ini," ungkapnya kepada monitorriau.com. 
 
Ia menegaskan bahwa ini akan langsung kita tindak lanjuti proses pembangunannya agar dapat secepatnya digunakan untuk beribadah. Dalam waktu dekat ia akan membantu menyediakan material untuk pengecoran mesjid tersebut.
 
"Kondisi seperti inilah yang menjadi prioritas dan wajib kita bantu. Ini bentuk rasa tanggung jawab sebagai Anggota DPRD Kota Dumai. saya akan mengirim material untuk melanjutkan pembangunan masjid ini," tutupnya. (rif)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan