LIPUTAN KHUSUS

Warga Kelurahan Kampung Baru Dumai Antusias Ikuti Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI ke 72

Warga kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur tengah mengikuti upacara bendera HUT RI ke 72 di halaman kantor Kelurahan.
DUMAI (MR) - Meskipun jauh dari pusat kota Dumai, warga kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai hentikan aktifitas untuk melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.
 
Pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan di kantor Kelurahan Kampung Baru, yang terletak di jalan Garuda dan berjarak sekitar 15 kilo meter dari pusat kota.
 
Masyarakat yang mengikuti upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke 72 terlihat sangat antusias, meskipun mereka terlihat ada yang menggunakan sendal jepit.
 
Meskipun masyarakat memakai sendal jepit, masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani terlihat rapi saat berada dalam barisan.
 
"Saya bangga bisa mengikuti upacara bendera pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72," kata Agus Syahrial, Kamis (17/8/2017).
 
Lurah Kampung Baru, Waginen bertindak sebagai Inspektur upacara bendera pada HUT Kemerdekaan RI di Kantor Lurah Kampung Baru yang diikuti oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Dumai, Petria Naspita, ratusan masyarakat, ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Abdi Susilo dan seluruh ketua RT sekelurahan Kampung Baru.
 
Selain itu, terlihat juga siswa siswi dari Sekolah Dasar Negeri 03, 011 dan 013 dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 013 Bukit Kapur serta mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dikawasan tersebut.
 
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim) 0320 Dumai, Sersan Dua (Serda) Asrizal terlihat bertindak sebagai Komandan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI di kelurahan Kampung Baru yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB pada Kamis (17/8/2017).
 
"Ini perdana pelaksanaan upacara bendera HUT RI bersama masyarakat dikantor Kelurahan Kampung Baru, dan berharap kedepan dapat ditingkatkan," kata Petria Naspita, ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Dumai.(Mrt)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan