Riau

Upacara Di Bengkalis Berjalan Lancar Dan Sukses

BENGKALIS (MR) - Bertempat di lapangan Tugu, Kamis (17/8/2017) pagi tadi, dilaksanakan upacara bendera peringatan ‎Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Bengkalis. Upacara tersebut berlangsung hikmat dan sukses.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin langsung bertindak selaku inspektur upacara pada kegiatan yang dipusatkan di lapangan Tugu dan diikuti ribuan peserta upacara serta disaksikan masyarakat umum tersebut .

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Bengkalis dari Partai Golongan Karya H Indra Gunawan Eet membacakan teks Proklamasi.

Suami Rika Sundari ini membacakan teks tersebut hanya beberapa saat usai bunyi sirine tanda detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI berakhir.

Secara lengkap, adapun petugas upacara saat penaikan bendera tadi pagi adalah Serda Mes Suparjo selaku Danki Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera).

Pembawa baki bendera yang menerima bendera Merah Putih di tribun utama dari Bupati Amril adalah Safira Yasmin pelajar SMA Negeri 2 Mandau.

Sedangkan petugas pengibar bendera  pada upacara penaikan bendera Merah putih yang diikuti ribuan peserta tersebut adalah Nor Irvansyah. Lajang pasangan Hamdan dan Ayanti ini merupakan pelajar SMA Negeri 3 Bengkalis.

Sedangkan untuk penggerek dan pengulur bendera Merah Putih dipercayakan kepada Marriyan Al Fikri SY dan Kurniawan Saputra.

Marriyan Al Fikri SY merupakan pelajar SMK Negeri 1 Rupat, putra pasangan Syafrizal dan Herlianti. Sementara Kurniawan Saputra adalah pelajar SMA Negeri 2 Mandau, putra pasangan Syamsul dan Syamsidar.

Bertindak sebagai cadangan inspektur upacara adalah Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Rizal Faisal Helmi. Sedangkan perwira upacara Kapten Arh Uwin Suharto dan cadangannya  Kompol Afrizal Asri.

Sementara selaku komandan upacara Kapten Inf Muhdoyo Sankoco dan cadangan komandan upacara AKP Noak P Aritonang.

Untuk pembacaan doa sebagai tanda syukur kepada Allah SWT., Tuhan Yang Maha Esa adalah Hj Jumari, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkali.

Sementara untuk pranatacara atau master of ceremony (MC) dipercaya pada Hj Jimi Sartini. Sementara cadangan MC ada tiga orang, yaitu Erzansyah, Desnawati dan Zalina.

Sedangkan bertindak selaku ajudan inspektur upacara adalah Kamaruddin Kamai, staf Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis.

Selain nama-nama tersebut di atas, suksesnya upacara penaikan bendera Merah Putih tadi pagi tentu tak terlepas dari kekompakan dan rasa tanggung jawab 75 anggota Paskibra.***(hms)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan