Riau

Bupati Siak Irup Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 72

SIAK (MR) - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan detik-derik Proklamasi Republik Indonesia ke-72 yang digelar dengan khidmat di Lapangan Tugu Siak, Kamis (17/8)
 
Sementara itu, Perwira upacara dipegang oleh Kapten Sahman Sinaga Danramil 06 Sungai Apit, dan komandan upacaranya dipimpin oleh Kapten INF Argo Infantrianto, Dankise Yonif 132, Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, dan Komandam Kompi LETTU INF Pariaman M.Manurung.
 
Sedangkan Paskibraka terdiri dari 30 orang siswa-siswi Kabupaten Siak, pasukan 45 terdiri dari TNI dan POLRI, pengapit pasukan 8 juga terdiri dari TNI dan POLRI yang berjumlah 4 orang. Pembawa baki bendera adalah Rana Haura Hafizhah yang merupakan siswi SMAN 2 Tualang, pengerek bendera oleh Joshua Simanjuntak siswa SMAN 1 Lubuk Dalam, Agil Sahid Fattah siswa SMAN 1 Siak dan Syahrul Rahman siswa dari SMKN 1 Minas. 
 
Dijumpai seusai acara, Bupati menyebutkan melalui HUT RI sesuai tema tahun ini yakni kerja bersama, ia menyerukan kepada semua untuk tingkatkan kinerja sesuai dengan tugas diembankan.
 
"Mari kita hayati momen ini untuk meningkatkan kerja kita sesuai dengan tugas kita masing - masing, sekaligus juga berupaya sesuai dengan cita -cita proklamator kita bagaimana kita bersama dapat mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai pembangunan di segala bidang," serunya.
 
Momentum peringatan Kemerdekaan, imbuhnya, harus dijadikan momen pengaharapan dan kesadaran dari seluruh komponen masyarakat agar senantiasa memelihara persatuan kesatuan, menjaga kebhinekaan dan msmupuk lagi rasa Nasionalisme dan patriotisme agar tumbuh kian kuat.
 
"Saya berharap kepada masyarakat semua mari kita satukan tekad kita bahwa NKRI kita ini merupakan harga matil dan karena itulah tentunya mari kita pelihara persaudaraan kita kerukunan umat beragama dan persaudaraan kita yang masih kuat, sehingga dengan konsentrasi kita bersatu saat ini dalam ragam kebudayaan yang berbeda beda semoga kita dapat memajukan pembangunan kedepan yang lebih baik lagi," tegasnya.
 
Usai upacara, Bupati menyerahkan Piagam penghargaan kepada 43 orang yang telah berjasa mengharumkan nama Kabupaten Siak dan ikut berpratisipasi dalam pembangunan Daerah. Penghargaan tersebut, kata Syamsuar merupakan bentuk apresiasi Pemkab Siak terhadap torehan prestasi 43 orang tersebut . (Sgk)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan