Riau

Detik-Detik Proklamasi HUT RI Ke-72 Di Muara Basung Berlangsung Sukses

PINGGIR (MR) - Upacara detik-detik kenaikan bendera merah putih proklamasi HUT Kemerdekaan RI Ke-72 2017 yang berlangsung di desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Kamis (17/8) berlangsung sukses di halaman SDN 07 Pinggir. Adapun sebagai inspektur upacara,  kepala Desa Muara Basung,  Al Azmi dan pembacaan teks proklamasi oleh ketua BPD, Baharuddin dan sebagai komandan upacara Sersan Dua Ali Nasfi.  

Setelah semua pasukan dipersiapkan oleh komandan upacara pada detik-detik kenaikan bendera, mulai dari guru, LKMD, KNPI, IPPM, elemen masyarakat dan siswa dengan tujuan agar kenaikan bendera berlangsung khidmat. 

Tepatnya pukul 10.00 WIB kenaikan sang saka merah putih oleh Pasukan Paskibraka ke tiang bendera pun berjalan sukses dengan ditandai bunyi serine. Penghormatan juga dilakukan oleh seluruh peserta upacara sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan RI yang ke 72 Tahun Indonesia merdeka. 

Al Azmi dalam penyampaiannya dengan 72 Tahun indonesia merdeka tentunya banyak hal yang telah dilakukan oleh generasi penerus. Generasi muda harus bisa menjaga kekompakan dalam semua hal, terutama dalam hal pembangunan, imbuhnya.***(Leo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan