Ekonomi

Ini Dua TV Teknologi 4K yang Laris di Pekanbaru

PEKANBARU (MR) - Teknologi dari sebuah televisi (TV) semakin hari semakin canggih dan menghadirkan inovasi baru. Salah satu teknologi televisi yang canggih saat ini adalah teknologi 4K.

Teknologi 4K ini adalah teknologi yang dapat menghasilkan tampilan dan gambar yang lebih jernih dengan 4 ribu piksel horizontal. Teknologi tersebut kini hadir di Batam Central Elektronik, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

Disini, ada dua merek televisi 4K yang paling banyak dicari konsumen. Pertama, Toshiba seri U 55 960 yang masuk kepasaran Riau sekitar bulan Juli lalu.

"Untuk TV ini, harganya dibanderol seharga Rp 11,490 juta. TV ini termasuk kategori premium karena fitur yang disematkan pun sangat canggih," katanya, Jumat 18 Agustus 2017.

Dengan mengusung teknologi Full High Definition (Full HD), TV Toshiba ini memiliki gambar dan warna yang ditampilkan menyerupai aslinya. Selain itu, konsumen juga mendapat kepuasan ketika menonton TB bentangan layar 55 inchi itu.

"TV ini juga ada fitur Wide Color Gamut. Sehingga dapat menjamin kualitas warna karena spektrum warna mencapai 25 persen, dengan begitu warna yang dimiliki lebih banyak," jelasnya.

Setelah Toshiba, TV kedua yang mengusung teknologi 4K adalah Samsung. TV dari Samsung ini bisa dibilang cukup unik, yakni memiliki disain layar yang mencekung.

"Samsung QLED tv ini sudah mengusung teknologi 4K seharga Rp 65 jutaan. Seiring dengan teknologi 4K, unit ini juga disematkan berbagai fitur pendukung yang canggih." Kata Ria selaku SPG Samsung.

Dia menjelaskan, TV ini memiliki teknologi Q HDR 1500 yang memberikan detail setiap inchi gambar. Q Viewing Angel itu, lanjutnya, akan menjamin kepuasan menonton dari segala sisi dan fitur andalan lainnya.

"Itu baru fitur saja, belum lagi setiap lekukakan disain nya yang elegan dan minimalis. Bagi masyarakat yang ingin memiliki unit ini bisa berkonsultasi dengan kami sekarang juga," pungkasnya.

 

 

 

Sumber: riau24




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan