Sport

Persekat Dumai Raih Peringkat Empat Menpora Cup U12 Zona Riau

Persekat Dumai Raih Peringkat Empat Menpora Cup U12 Zona Riau
DUMAI (MR) - Impian anak-anak dari SSB Persekat Dumai untuk menjadi wakil Riau pada putaran nasional Liga Pelajar Menpora Cup U12 di Magelang kandas sudah. 
 
Persekat hanya mampu meraih peringkat empat Zona Riau yang digelar 18-20 Agustus 2017 di Lapangan Batrai P Panam, Pekanbaru.
 
Sebenarnya langkah Persekat Dumai menghadapi iven Menpora Cup U12 Zona Riau sangat baik. Hingga lolos ke semifinal, gawang Persekat yang dijaga Ferdiansyah dan Tawang Nastra Ghani (keduanya Siswa SMP Binsus Dumai) belum kebobolan sebiji gol pun.
 
Awal babak penyisihan Sabtu (19/8/2017), Persekat membungkam klub Paspen Muda Airmolek yang merupakan wakil dari kabupaten Inhu 2-0. Gol diciptakan oleh Afif Athaillah dan Adjie Sinaga yang merupakan siswa SDIT Muslimin Dumai.
 
Pertandingan kedua, babak penyisihan giliran Kuansing Soccer School (KSS) yang dilibas 2-0. Dipertandingan ini, penyerang mungil Persekat, Afif Athaillah memborong dua gol.
 
Laga terkahir di babak penyisihan digelar Minggu (20/8/2017) pagi. Persekat kembali mengalahkan wakil dari Kabupaten Kuantan Singingi yakni SSB Gelora Kuansing dengan skor 2-0. 
 
Dipertandingan itu, Afif "messinya" Persekat kembali mencetak gol dan satu lagi diciptakan oleh Faddly melalui tendangan spektakuler dari luar kotak pinalti. 
 
Tiga kemenangan ini membuat Persekat memuncaki grub D dengan 3 kali menang Selisih gol 6-0 dan poin sempurna 9. Di babak 8 besar (perempat final) SSB Persekat Dumai lagi-lagi harus berhadapan dengan wakil dari Kuansing, Pesko Koto Baru.
 
Dipertandingan itu Persekat menang telak 4-0. Afif Athaillah kembali membuka keran gol. Luar biasanya gol dicetak saat pertandingan baru berlangsung 40 detik. 
 
Gol kedua diciptakan oleh kapten Persekat Diego Carlo Risky siswa SMP IT Muslimin Dumai. Selanjutnya gol ketiga kembali diciptakan oleh Afif serta gol penutup oleh Resky Fahrizal, siswa SDIT Muslimin Dumai.
 
 
 
Dicurangi Saat Semifinal
Babak semifinal memepertemukan SSB Persekat Dumai vs SSB Chevron Rumbai. pertandingan cukup berimbang walaupun akhirnya Persekat kalah 0-1 dan gagal ke final.
 
Meskipun tetap menerima kekalahan, namun kepemimpinan wasit di pertandingan semifinal itu sangat disesalkan oleh official SSB Persekat Dumai. Bahkan Ketua umum Persekat Ali Marcon menilai timnya sudah dicurangi wasit.
 
"Kami fair play dan menerima kekalahan ini. Namun sepertinya wasit terang-terangan mencurangi kami. Di babak kedua tadi pemain SSB Chevron melakukan handball di kotak pinalti. Tapi wasit diam saja," katanya. 
 
"Parahnya lagi menit-menit akhir sepakan pemain kami, Diego sudah melewati garis gawang. Bola sudah masuk namun wasit tidak mensahkan gol. Padahal pemain Persekat sudah berteriak menyatakan gol," jelasnya kesal.
 
Perebutan Juara III menghadapi SSB Yapora Pekanbaru terasa hampa bagi pemain-pemain Persekat. Selain kelelahan dan hilangnya semangat karena kepemimpinan wasit yang diburuk di babak semifinal, di segi postur juga pemain Persekat lebih kecil dari pemain lawan.
 
Akhirnya Persekat mengalami kekalahan 0-4 dan harus puas di perigkat empat. SSB Yapora meraih juara III. Sementara itu di babak final SSB PTPN V Pekanbaru berhasil mengalahkan SSB Chevron Rumbai, lewat adu pinalti. 
 
Dengan menjuarai  Liga Pelajar Menpora Cup U12 Zona Riau ini, SSB PTPN V Pekanbaru lolos ke putaran nasional di Magelang Jawa Tengah tanggal 7-9 September 2017 mendatang. (MR/red)
 
Daftar Pemenang
Juara I    :SSB PTPN V Pekanbaru
Juara II   :SSB Chevron Rumbai 
Juara III  :SSB Yapora Pekanbaru
Juara IV :SSB Persekat Dumai
 
Perjalanan SSB Persekat
Babak Penyisihan:
SSB Persekat Dumai VS Paspen Muda Inhu 2-0 (Gol: Afif, Adjie)
SSB Persekat Dumai VS Kuansing Soccer School 2-0 (Gol: Afif, Afif)
SSB Persekat Dumai VS Gelora Kuansing 2-0 (Gol Afif, Faddly)
Babak 8 Besar (perempat Final):
SSB Persekat Dumai VS Pesko Koto Baru 4-0 (Gol: Afif, Diego, Afif, Resky)
Semifinal:
SSB Persekat Dumai VS SSB Chevron Rumbai 0-1
Perebutan Juara III:
SSB Persekat Dumai VS SSB Yapora Pekanbaru 0-4
 
Susunan Pemain Persekat Dumai
1. M.Ferdiansyah                 (Kiper / SMP N Binsus Dumai)
2. Twang Nastra Ghani         (Kiper / SMP N Binsus Dumai)
3. Fikriah Miftah R                 (Bek / SMP YKPP Dumai)
4. Adjie Al Suhada Sinaga   (Bek / SDIT Muslimin Dumai)
5. M.Faddly Mahendra          (Bek / SDIT Muslimin Dumai)
6. Alif Al Amin                        (Bek / SDIT Muslimin Dumai)
7. Lidra Desta Putra            (Gelandang / SMPN 2 Dumai)
8. M Haikal                            (Gelandang / SMP N Binsus Dumai)
9. Wan Fayzul Haq               (Gelandang / SDIT Muslimin Dumai)
10.Afif Athaillah                      (Striker / SDIT Muslimin Dumai)
11.M.Rezky Fahrizal              (Striker / SDIT Muslimin Dumai)
12 Diego Carlo Rizky            (Striker / SMP IT Muslimin Dumai)
 
Pelatih                  : Capt Dicky 
Asisten Pelatih    : Fahrul Roza
Direktur Tehknik : Isman Tahir 
Ketua Tim             : Ali Marcon
Manager                : Cipto S Piliang
Bendahara            : Radius  
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan