Riau

Paskibraka Riau Ikuti Apel Kebangsaan Paskibraka Se-Indonesia

Tony Werdiansyah, S.Si Ketua PPI Riau bersama Menpora RI H. Imam Nahrowi.
JAKARTA (MR) - Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bersama Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia menyelenggarakan Apel Kebangsaan Paskibraka se-Indonesia pada hari Rabu, 23 Agustus 2017 bertempat di Lapangan Paskibraka PPPON Cibubur Jakarta Timur.
 
Apel Kebangsaan diikuti oleh anggota Paskibraka Nasional dan utusan Provinsi, Kabupaten/ Kota yang dihimbau oleh Kemenpora RI kepada seluruh Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota beberapa waktu yang lalu dimana memanfaatkan momentum wisata Paskibraka yang memang diselenggarakan untuk Paskibraka se-Indonesia dan memiliki anggaran dalam APBD masing-masing.
 
Apel Kebangsaan perdana ini diikuti oleh 3.200 anggota Paskibraka dan 1.300 Pengurus Purna Paskibraka Indonesia tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota.
 
"Untuk Provinsi Riau, diikuti oleh 104 orang yang terdiri dari Paskibraka Bengkalis 74 orang dan Paskibraka Rokan Hilir 30 orang" papar Tony Werdiansyah, S.Si Ketua PPI Riau disela-sela acara. 
 
"Dan kontingen Riau merupakan kontingen terbesar yang hadir dalam Apel Kebangsaan ini" Tambah Tony.
 
Apel Kebangsaan yang seyogyanya dihadiri Presiden RI H. Joko Widodo namun diwakilkan dan  dihadiri langsung oleh Menpora RI H. Imam Nahrowi.
 
Dalam sambutannya Menpora mengatakan Paskibraka adalah cerminan total Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi dalam membina manusia Indonesia menjadi manusia yang bermoral, bermental, berakhlak, terlatih, disiplin dan cinta tanah air serta berjiwa Pancasila dan teguh mempertahankan NKRI.
 
Ketua Umum PPI Gousta Feriza, SH, MH   membacakan Ikrar Kebangsaan dan diikuti oleh seluruh anggota PPI se-Indonesia yang berisi "Kami Paskibraka, Kami Pancasila, Kami Indonesia. Paskibraka Anti Radikalisme, Paskibraka Anti Terorisme, Paskibraka Anti Narkoba"
 
Hj. Megawati Soekarno Puteri Presiden RI ke-5 yang merupakan Paskibraka Nasional Tahun 1962 juga turut hadir memeriahkan acara beserta seluruh Pelatih, Pembina dan sesepuh Paskibraka.
 
Tony mengatakan "Bahwa Apel Kebangsaan ini merupakan buah karya dan ide PPI sebagai Ormas yang didukung total oleh Kemenpora RI dalam menampilkan kekuatan generasi muda yang terdidik dan terlatih serta dipastikan berjiwa nasionalis serta sebagai benteng NKRI yang ber-Pancasila". 
 
"Dan untuk Provinsi Riau, kedepan akan dikomunikasikan secara intensif dan komprehensif dengan Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten/  Kota sehingga seluruh Kabupaten/ Kota se-Riau dapat mengikuti Apel Kebangsaan ditahun berikutnya," jelasnya lagi.
 
Apel Kebangsaan diisi dengan atraksi Marching Band AKIP, penampilan Paskibraka Nasional dengan menggunakan pakaian adat daerah masing-masing, menyanyikan lagu-lagu wajib oleh seluruh peserta serta tarian-tarian daerah se-Indonesia yang ditampilkan berpasangan Paskibraka Nasional utusan Provinsi dengan durasi 3 menit setiap penampilannya. 
 
Dan diakhir acara, penampilan drama kebangsaan oleh Paskibraka Jawa Barat dan lagu penutup yang dinyanyikan oleh Wakil Walikota Palu yang juga Ketua PPI Kota Palu, Sigit Purnomo atau yang lebih dikenal dengan Pasha Ungu. (Gps)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan