Riau

Tahun 2018 Siak Tuan Rumah JGHN

SIAK (MR) - Kalau tidak ada aral melintang, tahun yang akan datang (2018) Kabupaten Siak akan jadi tuan rumah Jambore Generasi Hijau Nasional (JGHN) ke-empat.

Kabar ini disampaikan wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, kemarin di Siak. Lanjutnya, Kepastian tersebut didapatnya dari gelaran JGHN ke-tiga yang dihadirinya, 20 Agustus lalu di Kota Bontang Kalimantan Timur.

"JGHN 2017 di Bontang ini merupakan jambore ketiga yang dilaksanakan oleh Green Generation (GG) Indonesia dan tahun depan Kabupaten Siak yang ditunjuk aebagai tuan rumah," ujar Alfedri.

Dijelaskannya, Jambore Generasi Hijau Nasional (JGHN) merupakan ajang pertemuan pelajar terbaik dari 34 Provinsi di Indonesia yang peduli terhadap lingkungan serta mempunyai ide kreatif untuk membangun perubahan lingkungan. Ini kesempatan emas bagi Siak, karena selain bisa memotivasi para pelajar di Kabupaten Siak, juga sekaligus memperkenalkan kekayaan adat dan budaya serta potensi wisata yang dinikiki Negeri Istana.

Guna menyambut datangnya event tersebut, Alfedri meminta dinas terkait segera mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk berkoordinasi dengan Green Generation, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sehingga untuk pendanaannya bisa dibantu dari Kemetrian Lingkungan Hidup dan kehutanan. (Sgk)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan