Alarm Persalinan masuk Top 40 Se-Indonesia

Lagi Pelayanan Publik Siak Dulang Prestasi

Bupati Siak, Drs H Syamsuar M.Si menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo yang diwakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani
SIAK (MR) - Lagi, Kabupaten Siak torehkan prestasi di bidang pelayan publik. Setelah Pelayanan Terpadu Kecamatan (PATEN) masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017, kini Alarm Persalinan karya bidan Desa Kecamatan Kerinci Kanan, dinyatakan masuk dalam Top 40 Inovasi Pelayanan Publik terbaik tahun 2017. 
 
Penghargaan tersebut berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 40 tahun 2017, tentang di tetapkannya Top 40 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017. 
 
Untuk ini, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, langsung didaulat untuk menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo yang diwakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, di Solo, Jumat (25/8) bersamaan dengan pembukaan Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental tahun 2017.
 
Hebatnya lagi, Kabupaten Siak merupakan satu-satunya Kabupaten di Provinsi Riau yang mendapatkan penghargaan tersebut, dan satu di antara dua Kabupaten di Sumatra yang mendapat Top 40 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017. 
 
Syamsuar mengaku sangat bersyukur atas anugerah tersebut. Dia berharap, torehan tersebut menjadi motivasi untuk lebih kreatif lagi kedepannya dalam penggalian inovasi.
 
Dijelaskannya, dari 3054 Inovasi Pelayanan Publik yang di laksanakan oleh Kementrian/Lembaga/Pemerintah Daerah dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMN), Siak berhasil masuk kedalam Top 40 Inovasi Pelayanan Publik terbaik Se-Indonesia. "Ini sebuah prestasi yang luar biasa”, serunya dengan wajah sumringah.
 
Lanjutnya, dengan adanya penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Siak, dan juga bagi seluruh dinas agar selalu berinovasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. 
 
“Nanti sewaktu lebaran haji, kami akan melaksanakan syukuran di Kecamatan Kerinci Kanan, dan sebelumnya kami juga akan menyempatkan diri untuk shalat Idul Adha di sana," ucap Datuk Setia Amanah tersebut. (Sgk)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan