Riau

Menuju Porprov Ke lX Riau, Bupati Minta Seluruh Cabor Siap Tempur

Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi
SIAK (MR) - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi meminta seluruh cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke lX di Kabupaten Kampar, untuk memaksimalkan persiapan, karena waktu pelaksanaannya tinggal berbilang hari. 
 
" Porprov akan digelar pada 28 Oktober sampai 8 November mendatang. Waktunya tinggal berbilang hari saja. Makanya semua cabor harus sudah 'siap tempur'," serunya saat dikonfirmasi kemarin di Siak.
 
Diakuinya, guna memastikan kesiapan setiap cabor, dirinya juga sudah menggelar rapat dengan KONI dan cabor-cabor yang ada di Siak, beberapa hari lalu.
 
Syamsuar berharap dengan persiapan yang sudah dilakukan dari masing-masing cabor, Siak nantinya dapat menaikkan rangking yang lebih baik lagi. Porprov sebelumnya Siak mendapat peringkat 5. "Sebagai pemacu semangat, KONI dan para atlet diharapkan memiliki target perolehan medali pada Porprov tahun ini, sehingga bisa menjadi motivasi disaat berlaga nanti," tegasnya.
 
Terpisah, ketua KONI Siak Amzar menyebutkan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan persiapan mulai dari administrasi hingga kesiapan atlet yang akan berlaga. 
 
"Tahun 2017 ini ada beberapa perubahan dan tambahan nomor cabang yang di ikuti Siak diantaranya cabang renang, balap motor ,angkat berat , angkat besi , dan binaraga. Secara keseluruhan kabupaten siak akan ikuti 20 nomor cabang olahraga," ungkap  Amzar.
 
Ditambahkan Amzar, nantinya siak akan menurunkan 317 atlet yang terdiri dari 199 putra dan 118 putri. Dengan total 400 orang terdiri pelatih dan official. Untuk perubahan aturan terbaru, atlet yang sebelumnya sudah pernah mengikuti ajang PON dan Sea Games di perbolehkan ikut dalam laga Porprov tahun ini dan masing -masing atlet di berikan kesempatan untuk mengikuti 3 nomor cabang sekaligus. 
 
"Ada dua hal yang perlu segera disiapkan yakni entry by number dan entry by name," tukasnya.
 
Jadwal keberangkatan kontingen ke kabupaten Kampar, lanjutnya, akan dilakukan secara 4 tahap , kontingen akan berangkat pada tanggal 26 dan 30 Oktober 2017, kontingen selanjutnya akan berangkat tanggal 1 dan 8 November 2017 mendatang.(Sgk)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan