Nasional

SBY: Ronaldo Mencintai Indonesia, Saya Senang Sama Dia, Selamat Portugal Juara

MONITORRIAU.COM, JAKARTA - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ternyata mendukung Portugal dalam Final Euro 2016 yang digelar di Perancis.

SBY mengaku mendukung Portugal karena dirinya menyukai striker Portugal, Cristiano Ronaldo yang dinilainya sebagai pemain sepak bola terkenal yang mencintai negara Indonesia.

SBY bercerita, Ronaldo mendukung program penghijauan di Indonesia. Bahkan saat tragedi tsunami lalu, Ronaldo secara khusus datang ke Indonesia dan memberikan bantuan kepada Indonesia.

"Saya secara pribadi mengenal Ronaldo, saya senang sama Ronaldo, Ronaldo mencintai Indonesia, Ronaldo mendukung penghijauan di Indonesia," kata SBY saat nonton bareng Final Euro, Senin (11/7).

Menurut SBY, Ronaldo merupakan pesepakbola dengan jiwa sosial yang tinggi. Saat kejadian tsunami lalu di Aceh, Ronaldo secara khusus datang ke Aceh dan membantu seorang anak asal aceh yang bernama Martunis. Martunis bahkan dianggapnya sebagai anaknya sendiri. Martunis belakangan ini telah menjalani pendidikan sepak bola di Sporting Lisbon.(jitunews.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan