Riau

Berbagai Macam Torehan Prestasi Selama M. Nazrin Menjabat PJ. Kades

BATHIN SOLAPAN (MR) - Pasca Pilkades serentak 2017 sudah selesai serta sudah mendapatkan pemimpin baru yang sudah siap dilantik dan akan meneruskan program dari penjabat kepala Desa atau akan mengubah program sebelumnya.

Walau berlangsung singkat Pj Kades di Desa pemekaran, tidak sedikit torehan maupun menghasilkan gebrakan yang telah dilakukan semasa menjabat.

Salah satunya Pj Kades Tambusai Batang Dui M. Nazrin walau hanya menjabat lebih kurang menjabat 5 bulan. tampil berani dalam melakukan gebrakan.

Selain pujian atas keberaniannya, tidak jarang juga dapat hujatan atas kekurangan yang dianggap sebagian warga.

Diantaranya, terkait penyelesaian lampu penerangan di jalan Syarif Kasim yang selama 4 tahun dalam masalah, dapat diselesaikan selama 4 hari.

"Penyelesaian masalah lampu dilakukan melalui pendekatan pada warga yang keberatan tiang Travo di milik lahannya, Allhamdulilah terselesaikan dengan baik, lampu telah  hidup terang benderang,"ujar M Nazrin.

Ditambahkannya, penertiban warung di Simpang Garoga yang mencolok, saat ini  posisinya ke jalan telah dimundurkan serta pemberian sertifikat berupa penghargaan pada panitia Pilkades dan RT/RW yang membantu tugasnya selama ini.

Rencana selanjutnya akan berpesan pada Kepala Desa yang baru, agar dapat nama Simpang Garoga agar diubah menjadi Simpang "Tuanku Tambusai".

Hal ini terkait sejarah perjuangan Tuanku Tambusai dalam mempertahankan martabat dan harkat Melayu pada era kolonialisme.

"Sejarah yang mesti dititiskan pada generasi penerus, secara terkhusus warga Mandau yang mengenal baik pahlawan negeri Junjungan ini,"tandas M Nazrin.***(han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan