Riau

Camat Bathin Solapan Berikan Seekor Sapi Kepada Pengurus Masjid Baitul Hikmah

BAHTIN SOLAPAN (MR) - Camat H Iskandar, SE bersama rombongan mengukunjungi Warga yang ada di Dusun Belading Desa Petani. 

Kedatangan Camat bersama Rombongan mengunjungi warga Dusun Belading untuk menyerahkan seekor Sapi untuk di Qurbankan bantuan dari Disperindag Kabupaten Bengkalis  kepada pengurus Masjid Baitul Hikmah Dusun Belading Desa Petani.

Penyerahan seekor sapi ini turut dihadiri, oleh  PJ. Kepala Desa Zama Rico, S.Sos, Ketua Karang Taruna Desa Petani Juni Arif, Tokoh Masyarakat Belading, dan sejumlah warga Dusun Belading.

Pengurus Masjid Baitul Hikmah Ustad Ahmad mengatakan mengucapkan terimakasih atas kehadiran untuk pertama kalinya seorang Camat datang di Dusun Belading yang mayoritas Suku Sakai ini,"kata Pengurus Masjid Baitul Hikmah Ustad Ahmad Rabu (30/8/17).

"Kita juga mengungkapkan terimakasih atas pemberian hewan Qurban seekor sapi kepada kami dalam hari raya Idul Adha.Kita juga ingin menyampaikan kepada pak camat sejak berdirinya Masjid ini dari berdiri sejak 1998, saat ini telah terlihat tua dan butuh perehabpan dan penambahan prasarana bangunan perbaikan juga membutuhkan biaya, sampai saat ini pendanaan sangat minim, sehingga niat tersebut belum dapat dilakukan hingga saat ini,"sebut Ustad Ahmad.

Dari Ketua Karang Taruna Desa Petani Juni Arif & Salah satu masyarakat yang bernama  Agus senada menyampaikan, dengan kehadiran Camat dan rombongan, diharapkan ada dorongan perubahan untuk pembangunan di Dusun Belading ini.

Dusun Belading merupakan daerah tertua yang ada di Desa Petani, namun sentuhan dalan bantuan pembangunan sangat minim,mewakili masyarakat menyampaikan Apresiasi yang sangat tinggi atas kehadiran Camat dan rombongan banyak keluhan yang hendak kami sampaikan berharap perhatian pada Dusun tertua ini kedepan semakin maju,"ujar Juni Arif.

Pj Kades Zama Rico, S.Sos dalam penyampaiannya berharap kedepan sangat berharap kepada Kepala Desa terpilih agar dapat melanjutkan program pembangunan yang lebih baik lagi di Desa Petani ini,"ucap PJ. Kades Zama Rico, S.Sos.

"Atas kelebihan dan kekurangan selama menjabat sebagai PJ. Kades Petani, menyampaikan pamit dan mohon maaf atas kekurangan bila ada di hati masyarakat terutama yang berada di Dusun Belading ini,"sambung Zama Rico, S.Sos.

Camat Bathin Solapan H Iskandar, SE mengatakan Saya kesini menyerahkan bantuan seekor sapi dari Disperindag Kabupaten Bengkalis untuk di Qurbankan pada saat hari raya Idul Adha nanti, Saya juga prihatin atas keadaan Masjid ini, sebetulnya masjid ini harus direnovasi atau diadakan perehabpan atas bangunan yang ada di Masjid ini namun semua itu harus ada prosesnya yang harus dilalui terutama pada Musrenbang tingkat Kecamatan,"ujar Camat Bathin Solapan H Iskandar, SE.

"Kita harus bersabar untuk menunggu proses - proses yang akan dilalui dan saya akan membantu semaksimal mungkin untuk memperjuangkan perehabpan atau renovasi pada pembangunan di Masjid Baitul Hikmah Dusun Belading Desa Petani ini,"Jelas H Iskandar, SE.

Camat Bathin Solapan H Iskandar, SE menambahkan semenjak saya dilantik dari Bulan Mei yang lalu saya juga memiliki program 100 hari kerja salah satu nya melengkapi fasilitas kantor, meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Bathin Solapan agar nyaman berurusan di Kantor Camat, dan melakukan turun kelapangan untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang ada di 13 Desa yang ada di Kecamatan Bathin Solapan,"tambah Camat Bathin Solapan H Iskandar, SE.

"Dengan melihat langsung masyarakat dilapangan kita juga akan tahu apa saja kekurangan terutama pembangunan yang sangat dibutuhkan dan kita usulkan pada Musrenbang nanti,"tutur Camat Bathin Solapan H Iskandar, SE.***(han)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan