Sport

Bisakah Timnas U-19 Mengulang Sukses Evan Dimas Cs 2013?

Coach Indra Sjafri bersama skuat Timnas U-19 jelang Piala AFF di Myanmar.

MONITORRIAU.COM - Untaian doa dan harapan mengiringi momen pelepasan Tim Nasional Indonesia U-19 yang akan bertarung pada ajang AFF U-18 Championship 2017 di Yangon, Myanmar. Acara pelepasan tersebut digelar di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang, Kamis 31 Agustus 2017.

Disertai pembacaan doa anak-anak yatim dari Yayasan Masjid Nurul Iman, Binong, Tangerang, para pemain, offisial dan tim pelatih menyatakan tekadnya membawa Merah Putih ke podium tertinggi. Armada Garuda Jaya besutan Kepala Pelatih Indra Sjafri ini akan berlaga dalam perhelatan turnamen yang digelar pada 4-17 September 2017 tersebut.

Egi Maulana cs kini telah dalam kondisi puncak untuk memulai laga perdana pada 5 September mendatang melawan tuan rumah Myanmar.

Pada agenda ini, hadir Wakil Ketua Umum PSSI Djoko Driyono, Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria dan anggota Exco PSSI, Peter Tanuri.

Dalam kata sambutannya, Djoko Driyono menyampaikan rasa bangga dan dukungan morilnya bagi skuat Garuda Jaya yang akan berjuang di ajang yang pada tahun 2013 lalu sukses menjadi penuntas dahaga gelar sepakbola Indonesia di level Asia Tenggara.

"Pada 2013 lalu, dengan pelatih yang masih sama dengan saat ini yakni coach Indra Sjafri, Timnas U-19 menghadirkan suka cita setelah penantian lama merebut gelar. Akankah hal itu terwujud kembali tahun ini? maka buktikanlah bahwa kalian bisa," ujar Djoko Driyono.

Sepanjang tahun ini, prestasi Timnas Indonesia pada semua level usia memang gagal membuahkan gelar juara. Tak ayal, kiprah Timnas U-19 kali akan sangat dinantikan publik Tanah Air untuk meraih mahkota juara.

Pada babak penyisihan, Indonesia akan tergabung dalam Grup B bersama Filipina, Vietnam, Brunei dan tuan rumah Myanmar. (viva.co.id)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan