Nasional

Pansus Angket Ungkap Ada Wartawan Bebas Keluar-Masuk KPK

Gedung KPK.

MONITORRIAU.COM - Anggota Panitia Khusus (Pansus) angket Komisi Pemberantasan Korupsi, Junimart Girsang mempertanyakan adanya kabar salah seorang wartawan bisa bebas keluar-masuk ke dalam Gedung KPK. Hal itu disampaikan Junimart dalam rapat Pansus kali ini.

"Kita baru dapat kabar nih pak, salah satu wartawan media bisa masuk ke KPK pak," kata Junimart di ruang rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 31 Agustus 2017.

Namun Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini enggan mengungkap nama sang wartawan tersebut termasuk media tempat dia bekerja.

"Media yang selama ini paling tahu isi KPK itu," ujar dia.

Atas kondisi ini, Junimart mengaku tak nyaman dengan hal tersebut. Dia khawatir si wartawan itu bisa bebas membuka-buka berkas yang seharusnya bukan konsumsi publik.

"Bisa masuk ke dalam nih pak. Mungkin buka-buka berkas, kan begitu pak. Ini rakyat harus tahu situasi ini, ayolah sama-sama," ujar anggota Komisi III DPR ini.

Diketahui, sore ini Pansus Angket KPK melakukan Rapat Dengar Pendapat Umum atau RDPU dengan himpunan advokat. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Pansus Taufiqulhadi. (viva.co.id)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan