Riau

Bupati Amril Ajak Warganya Doakan Jamaah Haji di Tanah Suci

BENGKALIS (MR) - Saat ini, sekitar jutaan umat Islam dari berbagai penjuru dunia, tengah menjalankan ibadah haji, rukun Islam kelima di Tanah Suci Mekkah Al-Mukaramah. Termasuk hamper 500 jamaah dari Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak warganya, khususnya yang beragama Islam, mendoakan agar jamaah tersebut, terutama dan utama dari daerah ini, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan.

“Sehingga dapat melaksanakan seluruh rukun haji dengan sempurna. Serta kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat wal’afiat dan memperoleh haji mabrur,” ajaknya, Jum’at (1/9/2017).

Dihadapan ribuan umat Islam yang memadati lantai I, lantai II, teras kiri dan kanan, serta teras bagian belakang dan halaman sebelah kiri pintu masuk, hal itu disampaikan Bupati Amril sebelum menunaikan sholat Ied di Masjid Besar Arafah di Jalan Hang Tuah, Duri.

Selain Bupati Amril bersama istri Kasmarni dan sejumlah pejabat Pemkab Bengkalis, Gubernur H Arsyadjuliandi Rachman bersama istri Hj Sisilita dan sejumlah pejabat Pemrov Riau yang mendampingi, juga melaksanakan sholat Ied di masjid Kecamatan Mandau itu.

Di bagian lain, Bupati Amril juga mengajak agar tak lupa memanjatkan doa bagi jamaah yang Allah  takdirkan wafat dalam menunaikan ibadah haji pada musim haji 1438 H ini.

“Mari kita doakan semoga kemuliaan yang dijanjikan Allah bagi hamba-Nya yang meninggal dalam keadaan menjalankan perintah Allah, mendapat predikat syahid,” ungkapnya dan diaamiinkan ribuan jamaah.

Mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini juga mengemukakan, secara simbolis, sejarah perjalanan Nabi Ibrahim As dan Ismail As dalam perayaan Idul Adha, memberikan pesan kepada umat Islam agar membersihkan hati dan jiwa dari nafsu-nafsu hewani yang melekat pada diri hambah-Nya. “Kecintaan kita terhadap atribut-atribut duniawi seperti jabatan, harta kekayaan, strata sosial dan lain-lain, tak boleh mengaburkan kecintaan kita kepada Allah SWT,” kata suami dari Kasmarni ini, memberikan pesan nan bijak.

Pada kesempatan itu, baik atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Bengkalis, Bupati Amril juga tak lupa mengucapkan selamat Idul Adha 1438 H kepada umat Islam di daerah ini.***(han)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan