Riau

Masjid Al Mukminin I Dumai Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban

Suasana penyembelihan hewan kurban di Masjid Masjid Al Mukminin I, Kelurahan Teluk Binjai, Kota Dumai. (FOTO: ANDHY K/Panitia Kurban)
DUMAI (MR) - Sabtu (2/9/2017) warga Jalan Terikat Kelurahan Teluk Binjai bersama pengurus serta jemaah Masjid Masjid Al Mukminin I Kota Dumai melakukan penyembelihan hewan kurban. 
 
"Tahun ini kita melakukan penyembelihan empat ekor sapi. Kita laksanakan hari Sabtu ini karena Jumat kemarin bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah waktunya sangat singkat," jelas Ketua Masjid Al Mukminin I, John Hisman melalui Ketua Panitia Kurban, Marditono S.Sos.
 
Sementara itu, koordinator penyembelihan hewan kurban, Ronny Bahar ST mengatakan pelaksanaan kurban pada tahun ini cukup baik. Dengan bantuan pemuda dan jemaah masjid, pelaksanaan berlangsung lancar dan tertib.
 
"Alhamdulillah kita sudah selesai melakukan penyembelihan dan sudah siap juga membungkus daging kurban ini untuk dibagikan kepada masyarakat. Tahun ini kualitas daging kita cukup baik," ucap Ronny didampingi Andhy K, pada monitorriau.com.
 
 
Usai penyembelihan dan membungkus terlihat pemuda dan jemaah masjid melakukan bersih-bersih halaman masjid yang menjadi lokasi pembagian daging kurban. Setelah itu dilanjutkan dengan doa dan makan bersama usai shalat dzuhur.
 
"Usai Doa dan makan bersama ini, kita akan lanjutkan pembagian daging kurban kepada masyarakat yang sudah mendapatkan kupon. Alhamdulillah pelaksanaan tahun ini berjalan lancar," Pungkas RT 08 Kelurahan Teluk Binjai Isman Tahir. (FT10/red)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan