Riau

PWI Riau Sumbangkan 3 Ekor Hewan Qurban Ke Masyarakat

PEKANBARU (MR) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau menyumbangkan tiga ekor sapi sebagai kurban kepada masyarakat setempat guna berbagi pada Idul Adha 1438 Hijriyah. 

"Ini cara PWI untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu pada moment perayaan Idul Adha 1438 Hijriyah, " kata Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang di Pekanbaru, Sabtu.

Zulmansyah menjelaskan berbagi sapi kurban ini sebagai cara juga untuk menggalang persatuan antara sesama jurnalis,  pengurus dan masyarakat yang sehari- hari terlibat dalam pemberitaan. Ia berharap sumbangan kurban ini akan bermakna mempererat hubungan baik lagi kedepan. 

"Harapan kami tahun depan bisa bertambah jumlahnya, " tutur dia. 

Sementara itu Ketua Panitia kurban PWI Del Fadilah mengatakan bahwa pemberian hewan kurban ini dilakukan kepada rumah ibadah di Pekanbaru juga kepada pengurus dan anggota. 

Ia merinci dari tiga ekor sapi itu akan dibagikan satu kepada pengurus dan anggota PWI Riau dan dua ekor bagi dua Mushalla di Pekanbaru.

"Satu ekor sudah diserahkan kepada Mushalla Ubudyah Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru yang diterima pengurus Mushalla dan perangkat desa setempat, " ujar Del. 

Sedangkan satu ekor lagi diserahkan kepada Mushalla Ibnu Sabil Jalan Damai Palas yang diterima pengurus Mushalla setempat dan diketahui Camat dan Lurah setempat.

Sekretaris Panitia Prikles Nababan menambahkan untuk satu ekor sapi akan disembelih Minggu (3/9) dan daging kurban diberikan kepada Pengurus dan anggota PWI Riau.

 

Sumber: Antara




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan