Riau

Bupati Bengkalis: Berbuat baik bagi diri sendiri, keluarga, dan sesama manusia

MANDAU (MR) - Bertempat di aula SD Negeri 2 Mandau di kawasan Pokok Jengkol Duri, Selasa (5/9/2017), Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Jawa Riau (DPP IKJR), H Sukiman, melantik Dewan PImpinan Daerah (DPD) IKJR Kabupaten Bengkalis 2017-2022.

Pelantikan tersebut diantaranya ditandai dengan penyerahan Pataka dari Ketua DPD IKJR sebelumnya H Salfian Dahliandi kepada Ketua Umum DPP IKJR. Selanjutnya, Pataka itu diserahkan kepada Ketua DPD IKJR Kabupaten Bengkalis 2017-2022 Giyatno.

Selain Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan istri Kasmarni juga hadir pada acara pelantikan yang berlangsung sekitar 2,5 jam itu.

Bupati Amril mengajak seluruh pengurus DPD dan keluarga besar  IKJR Kabupaten Bengkalis menjadikan momentum pelantikan tersebut untuk meningkatkan kualitas sebuah ungkapan bijak masyarakat Jawa.

Adapun ungkapan tersebut, katanya, “memayu hayuning pribadi; memayu hayuning kulawargo; memayu hayuning sesomo; memayu hayuning bawono.”

“Berbuat baik bagi diri sendiri, keluarga, sesama manusia, dan makhluk hidup seluruh dunia,” papar Bupati Amril menjelaskan makna ungkapan dimaksud.

Melalui momentum pelantikan itu, Bupati Amril juga berharap, IKJR bengkalis, bukan saja dapat semakin meningkatkan eratnya semangat kekeluargaan internal, tetapi juga dengan masyarakat lainnya yang ada di Negeri Junjungan ini yang memang berbilang kaum.

Kemudian, semakin berkontribusi positif dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial pembangunan di daerah ini.

“Pertama dan utamanya, tentunya harus mampu menjadi garda terdepan dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial pembangunan di dalam IKJR sendiri,” harapnya.

Selanjutnya, sambung Bupati Amril, selaras dengan filosofi urip iku urup, IKJR Bengkalis, juga harus memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kemaslahatan di daerah ini. Meskipun demikian, juga harus tetap memegang teguh prinsip sepi eng pamrih, rame eng gawe.

“Tidak perlu memamerkan tindakan yang dilakukan. Begitu juga dengan keberhasilan yang dicapai.,” harapnya lagi.

Selain Bupati Amril dan istri Kasmarni beserta Wakapolres AKP Taufiq Hidayat Thayeb, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan sejumlah angota DPRD Bengkalis, juga hadir dalam pelantikan yang dipusatkan di aula SD Negeri 2 Pokok Jengkol, Kelurahan Gajah  Sakti, Duri, Kecamatan Mandau tersebut.***(han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan