MTQ Ke XVII Kabupaten Siak, Resmi Dibuka

Syamsuar: Jadikan Al-Quran Tuntunan Hidup

SIAK (MR) - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Siak ke XVII, resmi dibuka Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, Senin malam (4/9) di Komplek Islamic Center, Kelurahan Kampung Rempak kecamatan Siak.
 
Pantauan wartawan, gelaran MTQ disambut antusias masyarakat, terbukti, pengunjung membludak dalam acara yang sangat meriah tersebut.
 
Dalam arahannya, Syamsuar berharap, kunjungan jama'ah tidak sebatas pada ceremony pembukaan saja, tapi juga dalam sepanjang gelaran berlangsung, yaknI tanggal 4 hingga 9 September mendatang. Sehingga pesan-pesan yang terkandung dalam berbagai cabang yang dilombakan dalam diserap dan dimaknai kedalam hati nurani.
 
" Inti dari MTQ ini tidak semata perlombaan, tapi juga kajian nilai-nilai dan kandungan Al-Quran. Makanya harus dihadiri sehingga bisa dimaknai sebagai tuntunan hidup untuk direalisasikan disegala lini kehidupan," tegasnya.
 
Syam juga berharap, seluruh kafilah dari 14 Kecamatan yang ada di Siak agar benar-benar mengikuti cabang lomba dengan tulus ikhlas dan sportif. Kata dia, menjadi juara memang idaman setiap orang, tapi bukan segalanya. Yang lebih utama adalah penghayatan terhadap kandungan kitab suci Al-Qur'an.
 
Tahun ini, imbuhnya MTQ diikuti oleh 966 peserta di berbagai cabang yang dilombakan. Dia berharap ada oeningkatan kualitas yang nyata dari semua cabang yang ada.
 
Sebelumnya, pada pagi dan siang hari, MTQ juga diramaikan oleh pawai taaruf dan bazar. Pawai dimulai dari depan Istana Siak dan finish di astaka MTQ Komplek Islamic Center. Sementara Bazaar dibuka wakil Bupati Drs H Alfedri di areal MTQ. Selain stand 14 Kecamatan, bazaar juga diramaikan para pelaku kuliner dan pedagang busana dan cinderamata. (Sgk)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan