Dandim 0320/Dumai Serahkan Hadiah

Digelar Kodim 0320 Dumai, Siswi SMPN 2 Juarai Lomba Lagu Melayu

Dandim 0320/Dumai Letkol (Kav) Rendra Andrian Siagian bersama pemenang lomba lagu melayu tingkat SMP/sederajat se Kota Dumai
DUMAI (MR) - Hari kedua lomba yang dilaksanakan Kodim 0320/Dumai yaitu lomba lagu melayu Tingkat SMP se-Kota Dumai yang diikuti 22 peserta dari 52 Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kota Dumai.
 
Acara dilaksanakan bertempat di Aula Sudirman Kodim 0320/Dumai, Kamis (7/9/2017) mulai pagiharinya. Lagu melayu wajib yang harus dibawakan berjudul Kenang. Sedangkan lagu pilihannya berjudul Petuah Melayu, Sembilu Rindu, Putri Tujuh dan Zapin wasiat.
 
"Luar biasanya lagu Kenang, Petuah Melayu dan Sembilu Rindu merupakan Ciptaan Abdul Hamid seniman terbaik Kota Dumai yang sekaligus bertindak sebagai juri lomba ini bersama Nelly Alie dan Alfala," Jelas Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten (Arh) Bambang Suseno kepada monitorriau.com.
 
Sementara itu, Dandim 0320/Dumai Letkol (Kav) Rendra Andrian Siagian pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan lomba lagu melayu ini untuk memperkenalkan lagu melayu ciptaan putra terbaik Kota Dumai kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa. 
 
"Sehingga generasi muda mengerti dan memiliki kebanggaan tersendiri sebagai warga Dumai serta melestarikan lagu-lagu melayu Riau khususnya," ungkap Dandim disela kegiatan. 
 
 
Kegiatan lomba lagu melayu ini berlangsung sampai sore hari dan dilanjutkan dengan pengumuman juara lomba lagu melayu tingkat SMP se-Kota Dumai dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 tahun 2017.
 
Juara I diraih oleh Lusi Nangwasari dari SMPN 2 Dumai. Sedangkan Juara II oleh Maizul Fikri dari SMP Muhammadiyah Dumai dan Juara III oleh Intan Nuraini dari Mts Yasfi Dumai. 
 
Panitia menyiapkan hadiah kepada para juara berupa Piala dan uang pembinaan juara I sebesar Rp 1.250.000,-, Juara II sebesar Rp 1.000.000,- dan Juara III sebesar Rp 750.000,-. 
 
"Sebagai tindak lanjut lomba ini kepada juara I dan II akan mengikuti lomba lagu melayu di tingkat Korem 031/WB di Pekanbaru pada bulan September 2017," tutup Dandim. (rls/Man_KPK) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan