Riau

Polres Inhil Terjunkan Ratusan Personil Amankan Kegiatan FKI

TEMBILAHAN (MR) - Polres Indragiri Hilir (Inhil) akan menerjunkan 304 orang Personel Pengamanan dari berbagai Satuan Fungsi untuk mengamankan kegiatan Festival Kelapa Internasional (FKI) di Kabupaten Indragiri Hilir, yang diselenggarakan mulai tanggal 8 sampai dengan 11 Agustus 2017.

Hal itu dikatakan Kabag Ops Polres Indragiri Hilir, Komisaris Polisi Maison, SH dalam suatu percakapan usai pelaksanaan apel pasukan pengamanan di halaman Mapolres Inhil Jalan Gadjah Mada Tembilahan, Jumat (8/9/2017).

Kabag Ops mengatakan bahwa personel tersebut akan disebar di beberapa titik pengamanan, tempat dimana kegiatan festival berlangsung, termasuk kegiatan di luar kota Tembilahan.

"Personel Polri yang tergabung dalam Pasukan Pengamanan bersama Personel TNI dari Kodim 0314 Indragiri Hilir, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hilir dan Instansi terkait lainnya akan mengamankan jalur, orang, hotel dan sarana prasarana pendukung acara lainnya," katanya.

Seperti diketahui, Festival Kelapa Internasional dalam rangka World Coconut Day 2017 ini dijadwalkan akan berlangsung mulai hari Jumat sampai dengan hari Senin mendatang yang akan dihadiri oleh tamu-tamu asing dari berbagai negara , dan diisi dengan berbagai kegiatan yang meliputi Gala Diner, Pameran dan Bazar, Field Trip, Temu Bisnis, Seminar serta Penampilan Tari Kolosal Kelapa dan Festival Seni Serumpun Melayu.

Kabag Ops berharap, kehadiran Polisi bersama instansi terkait, dalam berbagai kegiatan tersebut, dapat meningkatkan rasa aman bagi pengunjung, baik dari dalam dan luar negri, sehingga acara internasional ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses, sehingga mengangkat nama daerah, sampai ke luar negeri, yang berujung pada kehadiran wisatawan dan investor, ke negeri hamparan kelapa dunia ini.***(ali)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan