Riau

Iskandar: Derita Rohingya adalah Derita Kita dan Dunia

Iskandar Hasan
DUMAI (MR) - Konflik kemanusiaan yang terjadi belakangan ini di Rohingya menjadi sorotan dunia internasional. Didalam negrei selain pemerintah, rakyat indonesia juga ikut merasakan derita yang dialami rakyat Rohingya.
 
Selain pembantaian yamg terjadi terhadap muslim disana, konflik tersebut juga dinilai jauh dari perikemanusiaan.
 
Menilai Hal ini salah satu tokoh Kota Dumai Iskandar Hasan mengatakan pembantaian yang terjadi di negara Myanmar tersebut adalah hal yang di luar prikemanusiaan.
 
"Konflik kemanusiaan yang terjadi di Myanmar adalah bentuk tidak adanya prikemanusiaan karena pembantaian yang dilakukan oleh militer Myanmar tersebut," ucapnya pada monitorriau.com Sabtu (09/09/2017).
 
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra juga menegaskan bahwa derita yang dialami kaum Muslim Rohingya tersebut adalah derita dunia.
 
"Derita yang dialami oleh kaum muslim Rohingya tersebut adalah derita dunia, sebab terlepas dari umat muslim kaum Rohingya adalah manusia yang berhak mendapatkan ketenangan serta kesejahteraan seperti rakyat-rakyat di negara lain," tegasnya.
 
Ditambahkan, terkait dengan banyaknya donasi yang mengalit dari segala elemen masyarakat, Partai Gerindra juga ikut dalam meringankan beban kaum Rohingya lewat bantuan yang langsung diberikan oleh ketua dewan pembina Partai Gerindra.
 
"Ya, sudah tentu ini juga menjadi derita Partai Gerindra, kita juga ikut meringankan beban saudara-saudara di Rohingya lewat bantuan yang langsung diberikan oleh bapak H. Prabowo Subianto selaku ketua dewan pembina partai," tuturnya.
  
"Semoga donasi/ bantuan terus dapat bertambah guna menunjukan pada dunia bahwa kaum rohingya tidak sendiri serta dapat meringankan beban yang dialami," tutup Iskandar. (*)
 
 
Penulis: Faisal Arif 
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan